The Power of Writing

Hi readers, It is important to write anything that we have in our mind. kenapa? karena di setiap detik dalam hidupmu kamu berpotensi bikin novel terkenal sampe lagu galau yang bakal dinyanyiin tiap hujan, tapi kamu gak bikin karena kamu lupa nulis ide itu. Ide itu tumpeh-tumpeh di kepala kita. Sama ide aja kamu gak peka, apalagi sama pacar.

Tulisan itu Kuat. gak heran ada anime yang menceritakan seseorang bisa bunuh orang lain cuma dengan nulis namanya di sebuah buku. Chairil Anwar bisa terkenal gara-gara tulisan. padahal kalo kita liat, tulisannya random banget. contoh: aku ini binatang jalang. Dia ngebayangin apa? “B*tch Animal”. mungkin dia ngebayangin ada beruang pake legging macan tutul, terus pake high heel transparan, nari striptis di pohon karet.

Ariel Noah adalah orang yang MKM akui tulisannya dalam bikin lagu cukup puitis. MKM curiga jangan-jangan semua videonya, dia juga yang nulis skripnya. “ya, oke, menit pertama sampai kedua kamera harus miring 90 derajat…. lalu nanti pemeran utama membalikkan kamera ke posisi yang benar.” (Eh, ini video klip yang mana…)

Kamu harus rajin nulis. entah fakta atau fiksi. tapi MKM bertaruh kalian pasti pernah mikirin hal aneh-aneh sebelum kalian tidur. dan kadang-kadang kebawa mimpi. kenapa itu gak ditulis terus dishare ke orang-orang? kan menghibur. MKM baru aja mimpi aneh. mimpi ada ular yang masuk di dalem kipas angin yang lagi nyala. itu mungkin ular lagi ikut acara TV, antara uji nyali, CCTV, iklan shampo.

bahkan seorang penulis seperti Raditya Dika bikin video dari satu hal yang remeh. “Tutorial Masak Air.” Orang terkutuk mana yang bingung gimana caranya masak air terus buka youtube? Harapannya apa coba? mungkin 1 bulan lagi akan ada video-video baru di youtube: testimoni tutorial masak air raditya dika. “Sebelum nonton kak radit, saya gak bisa masak air. setelah nonton kak radit, saya jadi gak bisa ngeyakinkan orang tua kalo saya anak mereka. terima kasih kak radit.”

well, skill nulis ini sebenernya krusial banget kalo kamu kuliah. kamu harus bisa ngarang. iya! Buat paper… buat UTS sampe UAS… semuanya butuh ngarang. seenggaknya kalo kamu gak lulus-lulus, kamu bisa ngarang alasan juga ke ortu.

kamu gak punya hal besar buat disharingkan? gak masalah. tapi berani menulis ide, adalah sebuah langkah awal perubahan.

#ShareTheWord #ShareTheLove #Shalom1Jiwa

ps: I think I wanna “re”start my “Monkeyman” project. are you interested? your comment, like, even donation are very helpful

Tags: , , , , ,

4 responses to “The Power of Writing”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: