Siap-siap Valentine

Hi readers, valentine tinggal bentar lagi. Buat para jomblo, 1 hari valentine akan terasa sangat lama. Kenapa? Karena yang cepat hanyalah Valentine Rossi. #abaikan

Anyway. Kenapa hari valentine Cuma 1 hari? Kenapa gak dibikin seminggu? Kan pasti ada cewe-cewe yang datang bulannya pas tanggal 14 februari. Ini bukan kasian cewenya, kasian pacarnya. Pasti kena marah.

Cowo: “Sayang, ini coklat buat kamu…”

Cewe: “Oh…. Kamu kasih aku coklat… karena aku gak putih, gitu?????”

Cowo: “Bukan sayang, itu coklat putih kog….”

Cewe: “oh… biar aku bisa jadi lebih putih, gitu maksud kamu!!!????”

Cowo: “gak kog… makan deh…. Manis kog…”

Cewe: “jadi aku gak manis? Masih manis coklatnya daripada aku???”

Cowo: “Sayang… gak gitu maksud aku..”

Cewe: “Kamu sekarang lebih belain coklat daripada aku! Pacaran aja sama coklat sana!!!”

Akhirnya si cowo jadian sama aluminium foil.

Makanya, cowo-cowo itu harus mempersiapkan valentine dari jauh-jauh hari. Kasih hadiah yang anti-mainstream. Salah satunya adalah kasih coklat, tapi bukan coklat biasa. Coklat yang kalo dibuka, coklatnya nyanyi, “merah putih teruslah kau berkibar….” #oke

Di asrama MKM juga ada acara valentine. Ada aturannya: setiap cowo harus bawa 1 orang yang dikasihi. This is horror!! Why? Because too many “jomblo” here. Mereka akan melakukan apapun untuk mendapatkan cewe buat diajak ke acara valentine.

Di sini temen-temen MKM asal daerahnya macem-macem. Yang dari Ambon, mereka kalo ngajak cewe pake lagu, “Ayo nona ikut beta e….” gitu. Yang dari Nias, mereka ngajak cewe sambil lompat batu, lompat pintu, lompat pintu, lompat jendela lantai 12. Tapi yang horror yang dari Lampung. Mereka gak ngajak cewe. Mereka nyegat orang yang lagi pacaran, terus pacarnya dibegal, “Mas, pacarnya buat saya dong. Ato jempol kaki mas saya jadikan souvenir.” #VivaLaBegal

banyak cewe-cewe yang protes karena mereka diperlakukan kayak barang, “dibawa-bawa.” mungkin mereka terlalu berkhayal ala film korea di mana cowonya minta ke cewenya sambil berlutut, “Kamu mau ikut aku ke pesta?” gitu! Padahal cowo-cowo di sini paling juga cuma bilang gini, “Woi. mau ikut gak acara kita, ada konsumsinya lo….”

kata-kata “ada konsumsinya looo…” adalah kata yang mujarab untuk mengubah jawaban, “males ah.” menjadi, “OKE!” emang cewe-cewe gak bisa nolak makanan.

Akhirnya nanti pasti ada jomblo-jomblo putus asa yang datang ke acara sambil bawa laptop. Pas ditanya, “kenapa?” dia jawab, “Laptop ini senantiasa menemani aku saat kesepian.” Ada lagi yang bawa ember, alasannya, “Kalo aku galau, aku langsung nyuci. Dari mulai nyuci baju, nyuci piring, sampe nyuci otak.” Ada yang bawa souvenir, alasannya, “Kalo aku lagi galau, aku ngebegal orang pacaran.” (ternyata souvenirnya jempol kaki)

Valentine is for everyone!!! Kadang kita mikir, “valentine harinya orang pacaran, kita yang jomblo di kamar aja.” Itu salah!! Kalo di kamar terus, kapan kalian punya pacarnya? Cari orang buat di-PDKT. Cari yang gampang, misalnya pegawai ind*maret. Orang lain aja diucapin selamat pagi, masa kamu enggak…

Keluarlah! Bergaulah! Berkaryalah!

#ShareTheLove #Shalom1Jiwa

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

