Kampung Yes. Kampungan NO!

Hi readers, seperti yang readers semua udah tau (atau mungkin belum) kalo sekarang MKM kuliah di UPH Tangerang jurusan Pendidikan Matematika (Berbahasa Inggris). Well, ini beasiswa penuh buat jadi guru. Cuma ada 3 tipe orang yang mau masuk program beginian. Pertama orang yang pengetahuan matematikanya ekstrim banget. Kedua orang yang gak keterima kuliah di perguruan tinggi negeri. Ketiga, orang yang gak punya duit buat kuliah terus ambil jurusan ngasal.

MKM? Of course the first one! Dengan kecerdasan kayak gini, masuk perguruan tinggi negeri bukan masalah. Dan orang tua MKM punya duit kog buat nyekolahin MKM (if they sold my brother and sister).

Anyway! Mostly, people here came from the second and third type. Jadi gak heran kalo banyak orang kampung yang norak di tempat MKM kuliah.

Ada temen MKM norak banget. Dia pergi ke ruang belajar di perpustakaan. Ruangannya ruangan kaca gitu. Dia bukannya ngeluarin buku, malah ngeluarin rokok sama asbak. Dikata smoking room!

I live in a dormitory. Di asrama, kita harus sekamar dengan orang-orang dari berbagai macam latar belakang. MKM pernah sekamar sama orang yang suka muter lagu keras-keras. MKM gak masalah si, asalkan lagu itu bisa bikin MKM sing along. Tapi ini lagunya lawas banget. Ini kayaknya lagu dari era paleozoikum. Kayaknya daerah dia ini emang terbelakang banget. Mereka baru dapet album pertama rhoma irama, kita sudah dapet video ariel yang kedua.

Kita ada aturan gak boleh nyuci di kamar mandi. Tapi MKM pernah negur temen gara-gara dia bawa ember ke kamar mandi. MKM bilang, “woi! Kita gak boleh nyuci baju di kamar mandi!” Dia malah nyolot, “Aku gak nyuci baju! Aku nyuci diri sendiri!” dia masuk ke ember, terus ngucek diri sendiri.

Ayolah. Kalian boleh kampung. Boleh selera kampung, tapi jangan kampungan. Kalo mau cerita tentang hal yang kalian suka juga biasa aja, gak usah norak. Barusan ada pasangan yang bertengkar gara-gara goyang dribble. You guys know something about goyang dribble? Browse it on youtube. It is ball shaking. Here the pict:

duo-serigala-abang-goda-2

Bertengkarnya gini,

Cowo: sayang, aku kemaren baru liat video bagus di youtube. Goyang dribble.

Cewe: apaan?

Cowo: jadi ada dua cewe nyanyi dangdut, terus goyang atas bawah. Terus “bola basket” mereka bouncing up and down gitu. Kayak dribble bola, tapi bolanya di atas, gak nyentuh tanah. Lucu banget.

Cewe: oh jadi kamu diem-diem suka nonton gituan?

Cowo: aku kebetulan liat waktu lagi nonton youtube.

Cewe: emang kamu cari keyword apaan? Cewe semangka?

Cowo: enggak sayang. Aku gak kayak gitu

Cewe: ngaku aja deh. Kamu suka liatin yang gede-gede gitu kan?

Cowo: enggak kog… enggak…

Cewe: bohong!! Gak mungkin ada cowo yang gak doyan gituan…

Cowo: sayang…

Cewe: kamu kalo gak suka sama punyaku yang kecil bilang aja!!!!

Cowo: suka kog.. suka….

Cewe: bohong!!! Udah, pacaran aja sana sama bola basket!

Akhirnya mereka putus dan si cowo jadian sama balon udara.

Anyway. Jadi retro, antimainstream itu keren. Tapi kalo jadi kampungan kayaknya gak keren deh. Posisikan dirimu sesuai norma yang ada. Well, see ya.

#Shalom1Jiwa #ShareTheLove #SaveTheBall

Tags: , , , , ,

8 responses to “Kampung Yes. Kampungan NO!”

  1. sebut saja marwan says :

    request bang bikin post tentang DB dong lagi jadi trending topic lagi tuh
    kwkwkwk

  2. naftalybracya says :

    well at least you love being here righ?? lol dont mention the people hahaha

  3. Joshua Koeswandi Soehendro says :

    Lebih kampungan yang punya blog, pergi makan pagi gak pernah mandi. huek cuih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: