Kids Dating

Hi readers, Cewe suka bilang kalo semua cowo sama aja. Untuk konteks cowo abad 21, MKM agaknya setuju. Gini ya, berdasarkan masa kecilnya, cowo produk jaman teknologi cuma bisa dibagi 2. Cowo yang doyan main point blank, sama cowo yang doyan main cewe.

Cowo biasanya pacaran pertamanya adalah kisaran kelas 5 SD sampe kelas 8 SMP. Lebih dari itu, kalo gak emang punya prinsip yang kuat, dilarang orang tua, ya gak laku.

Like I said before (in my old article), I did that too. My first girlfriend was in the 5th grade. And it is disgusting when I recalled my old memories with my first girlfriend. Tapi itu masih gentle. MKM nembak dengan ngomong. (nelpon di wartel)

“Halo…” | “Iya… siapa ya?” | “Ini Adit… Tika… I love you….” | “…..” | “Cepetan jawab kampret! Ini telponnya bayar!”

MKM sadar kalo penyebab utama anak-anak suka pacaran waktu masih kecil adalah apa yang mereka tonton. Jaman sekarang udah berbalik. Anak2 nonton sinetron, yang remaja nonton kartun, orang tua nonton saluran edukasi.

Menurut MKM, anak2 yang pacaran ini udah mengganggu ketertiban. Mestinya ada undang-undang yang mengatur umur minimal pacaran seseorang. Jadi pasalnya gini,

  1. Umur minimal seseorang untuk berpacaran adalah 17 tahun. Barang siapa berpacaran dalam umur kurang dari 17 tahun akan dikenakan hukuman membersihkan kelas seumur hidup.
  2. Hal-hal yang mengenai toleransi atas pasal satu harus diurus ke pengadilan agama dengan dilengkapi surat dari Kepala Sekolah yang bersangkutan.

Tapi serba salah sih… anak-anak sekarang juga gak punya hiburan lagi. Mau main sepak bola, lapangannya udah jadi mall. Mau main game, game apapun sekarang udah mulai dikuasai konten dewasa. Mau pura-pura jadi pahlawan, dikira FPI, padahal Cuma cosplay diponegoro.

Anak-anak sekarang harus dikembalikan pada pergaulan mereka yang semestinya. Orang tua harusnya tau apa yang sedang dan harusnya dikonsumsi oleh anaknya. Percaya pada anak itu penting, tapi anak-anak sekarang susah dipercaya.

Percaya sama Tuhan, jangan sama anak.

#ShareTheLove

#Shalom1Jiwa

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: