Mimpi

Hidup itu berawal dari mimpi. Mimpi menjadi motivasi. Motivasi menjadi ambisi. Ambisi menuntut kita melakukan langkah kecil untuk mencapai mimpi setiap hari. #MKMbijak

Kayaknya hesteknya gak perlu ya? Biarin. Ini blog, blog siapa?

Nah, kenapa MKM ngomong begini? Ya sebenernya satu artikel ini bakal ngebahas tentang itu. Mimpi. Kebanyakan orang Indonesia tidak berani bermimpi. Sisanya, terlalu banyak bermimpi tapi gak ada aksi. Kita terlalu sibuk berdoa  dan berharap menanti seseorang seperti Jokowi, tapi sedikit yang berani melakukan aksi yang nyata untuk memajukan negeri.

Apa yang akan kita lakukan untuk mencapai mimpi? Orang yang pingin membuktikan kalo alien itu ada akan mulai baca buku2 astronomi sejak kecil. Dia akan bagusin nilai fisikanya. Dia akan cari beasiswa yang pada akhirnya membawa dia ke NASA. Di NASA dia tak akan pernah berhenti meneliti tentang planet lain. Dan akhirnya dia bisa membuktikan kalau alien itu ada.

MKM pun juga sebenarnya ingin melakukan hal yang sama. MKM pingin jadi comic dan penulis yang terkenal. Itulah kenapa MKM harus rajin nulis.

Dari dulu udah bertekad macam-macam, tapi gak ada yang berhasil. Kenapa? Karena kurang serius dalam mengejar mimpi. MKM pingin lebih serius lagi. Mungkin sekarang pembaca blog Dunia MKM belum begitu banyak. Tapi nanti, semua orang akan tahu bahwa blog ini keren.

Cie. #Shalom1Jiwa

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: