Tips menghadapi tempat angker

Tempat tinggal kalian angker? Berasa menakutkan? Ingin pindah rumah? Kami menyediakan rumah dengan ukuran….. PLAK! (kenapa jadi iklan perumahan?)

*ulang

Tempat tinggal kalian angker? Berasa menakutkan? Ingin pindah rumah? Tidak nyaman? MKM punya solusinya. Ini dia tips mengatasi tempat angker.

  1. Jangan lakukan hal bodoh

Hantu identik dengan gelap. Kalau udah tau tempat itu angker, jangan matiin semua lampunya. Kalau ada lampu yang rusak (jadi kayak lampu disko gitu), segera ganti lampunya. Kalau lampunya dimatiin, tetep nyala, pecahkan aja lampu itu!

Jangan melakukan hal-hal yang justru membuat hantu betah di sana. Jangan secara sengaja bakar lilin, keluarin dupa, atau bikin sate di dalem rumah yang angker. Kamu gak mau kan didatengin sama kembarannya Suzzana sambil dia bilang, “Bang… satenya 100 tusuk ya bang…” padahal kamu cewe.

Jangan sok pake aksesoris atau nempel-nempel simbol satanic. Kalo kalian begitu, apa bedanya kalian sama boyband korea alay?

  1. Jangan putar musik

Pernah mikir gak sih, apa yang dilakukan hantu kalo lagi gak ada orang yang ditakut-takutin? Gak ada! Kegiatan mereka pasti boring banget. Sembunyi di tempat-tempat yang susah. Ada yang di pohon, ada yang di bawah kasur, ada yang di dalem TV, pokoknya susah dan boring banget. Kalo kamu muter musik, mereka bakal ajib. Bukannya takut, mereka justru mendekat semua dan party. Kalo lagunya galau, bakal kedengeran suara nangis. Kalau lagunya seneng, akan ada suara ketawa. Kalau lagunya lagu dugem, bakal muncul pocong loncat2 sok asik gitu.

  1. Bikin list hantu

Saat kamu di tempat angker, kamu harus tau hantu apa aja yang ada di situ. Lalu kamu bikin kesukaan dan ketidak sukaan mereka. Usahakan kamu tidak terlalu bikin mereka senang dan tidak terlalu bikin mereka marah. List ini juga berguna untuk menghadapi mereka saat mereka tiba-tiba keluar.

Contoh, tiba-tiba keluar tuyul, kamu udah harus siap ang pao buat dikasih ke dia. Kalo keluar hantu tanpa kepala, kamu udah siap lem buat bantu dia nempel kepalanya lagi. Kalo keluar suster ngesot, kamu udah siap surat keterangan sembuh dari dokter biar dia tau bahwa kamu udah gak perlu dirawat lagi.

  1. Jangan keluarkan buku pelajaran

Di Indonesia, hantu paling doyan bikin acara kesurupan massal di sekolahan. Ini artinya apa? Minat belajar hantu-hantu kita ini tinggi. Jadi jangan keluarin buku pelajaran kalo situasi udah mulai merinding. Bisa-bisa nanti kamu kesurupan, terus mereka belajar dan kerjain PR kamu. Kan susah kalo nanti diperiksa gurumu, “Ini kog tulisannya bukan tulisanmu?”

Tapi MKM kasih saran buat selalu naruh buku di tempat yang paling angker. Biar hantu-hantu kita tetap belajar tanpa harus merasuki kita. Dengan begitu hantu-hantu kita bisa jadi lebih cerdas dan siap bersaing dengan hantu luar negeri.

  1. Selalu bawa kamera

Saat ada kejadian yang menakutkan, rekam aja. Ibarat udah basah, nyelam aja sekalian. Kalo kalian bisa mengabadikan momen hantu itu, dan momen itu dijual ke acara TV alay, pasti kalian bisa dapet duit banyak. Kan enak, dapet takut, dapet duit. Daripada Cuma dapet takutnya doang.

Nah, itu tadi tips dari MKM. Percaya atau enggak kalian akan hantu, percayalah kalau Tuhan itu ada dan dia lebih berkuasa dari roh gak jelas manapun. #Shalom1Jiwa

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: