Cara menghindari tawuran

Tawuran adalah ajang pencarian jati diri yang cukup efektif di kalangan remaja. Barang siapa pernah tawuran, ia akan disegani di pergaulannya. Namun resiko tawuran ini sangat tinggi. Lagipula, sebenarnya masih banyak cara mencari jati diri yang lebih baik daripada sekedar tawuran. Maka dari itu, MKM membuat tips menghindari tawuran agar kalian tidak menyia-nyiakan masa muda kalian.

  1. Gak usah dateng

Beda sama film-film luar negeri, tawuran di Indonesia itu gak asik. Di Indonesia, kalo kamu mau tawuran, kamu harus janjian dulu. Kita udah susah mau tawuran di sekolah, karena pasti sama sekolah dilarang. Kita harus cari tempat yang aman. Nah, kalo ada yang bikin janji tawuran, ngaret aja, kalo perlu gak perlu dateng. Terus laporin deh ke polisi. Gitu aja kog repot. Biar polisi ada kerjaan lain selain ngurusin surat tilang.

  1. Palsukan identitas

Dalam setiap tawuran, pertanyaan ini akan selalu muncul, “Anak mana lo?!” ini menunjukkan bahwa setiap peserta tawuran itu bego dan random. Mestinya mereka kan udah tau mau ngelawan siapa. Nah, mari kita manfaatkan kebodohan mereka. Pura-pura jadi orang lain aja. Jadi nanti bisa muncul percakapan kayak gini: “Anak mana lo?!” “SMA 3?!” “Anak mana nyet?!” “SMA 3 Njing!” “Anjrit salah alamat! Ya udah, sori ya bro!” “Iya! Gapapa! Kemaren anak SMK 7 juga salah alamat ke sini kog. Ati2 di jalan ya!” “Iya!”

  1. Pura-pura tuli

Ini mirip sama yang nomor dua. Jadi kalo kalian tiba-tiba ditanya, “Anak mana lo!?” kalian diem aja, pura-pura tuli. Orang Indonesia itu tawurannya reaktif, jadi kalo gak ada balasan, dia Cuma bakal teriak2. Lama-lama dia bakal makin liar dan gak jelas teriakannya, contoh, “Bapak kamu petani ya!??” terus karena gak ada respon mereka akan mundur sambil bilang, “Ah gak ada jawaban ah. Gak asik ah. Pulang aja yuk….”

  1. Bunyikan suara-suara tertentu

Saat tawuran, mata akan tertuju pada tawuran yaitu untuk cari batu dan cari tempat berlindung. Nah, kamu bisa mengintimidasi musuhmu dengan membunyikan sirene polisi. Atau bisa juga kamu bunyikan adzan maghrib, lalu mereka akan berhenti liar dan langsung buka puasa.

Tawuran itu gak baik. Kita diciptakan untuk saling menyayangi, bukan untuk saling membenci. #Shalom1Jiwa

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: