Archive | August 2014

Kehidupan cacing

Pasti ada di antara kalian yang doyan makan, tapi gak bisa gemuk. Selamat! kalian cacingan! haha…. bercanda…. (tapi gak lucu)…. belum tentu kog… ada orang2 yang emang genetiknya gak bisa gemuk. ada juga yang cacingan, tapi dia tetep bisa nimbun lemak di tubuh. Iya, cacingnya nyerang otak. Otaknya jadi kopong gak ada isinya.

nah, penasaran gak sih apa yang dilakukan cacing di perut kita?  Kan usus kita sempit. dia pasti di dalem bete banget. udah sempit, panas, jarang ada makanan yang turun (itu cacingnya anak kost). MKM curiga, jangan2 cacing ini untuk menghilangkan kebosanan dan menjaga bentuk tubuh, mereka melakukan kebiasaan anak cewe alay: muntahin makanan. lalu muntahan itu mereka makan lagi.

MKM yakin kalo cacing ini otaknya kecil, artinya mereka ini sebenernya bego. tapi mereka cukup cerdas untuk bertahan hidup di usus kita. Mereka kalo makan kasian, cuma kita kasih makan gak kita kasih airnya. MKM curiga jangan2 kalo mereka lagi seret, mereka naik ke lambung, terus minum asam lambung. Jadi kalo kamu sering maag, mungkin cacing kamu memang sering seret.

kenapa cacing bisa numpuk di tubuh? karena mereka setia kawan. Mereka walau jahat, tapi tidak kanibal. jadi kalo kita makan mie, mienya gak mungkin dimakan cacing. iya. mienya dikira sesama cacing. jadi kalau kalian cacingan dan pingin gemuk, makan mie yang banyak aja.

cacing itu susah kalo mereka masuk ke otak. soalnya bentuk otak kita mirip cacing. kan susah kalau sistem otak kita dikacaukan oleh cacing. Kita ngomong jadi susah. kayak gini:

Cowo: Sayang… Ca… ca…

Cewe: Aku cantik?

Cowo: Cing…cing…

Cewe: Aku lucu kayak kucing

Cowo: kayak cacing….

Cewe: makasih!!!!

*PLAK!

kita akan mikirin cacing tiap hari.

nah. cacing itu tahan hidup di tempat yang keras seperti usus kita. kita gimana? bisakah kita beradaptasi dengan lingkungan kita yang keras? Oke. see you next time. #Shalom1Jiwa

Pendidikan di Dunia Hantu

Pernah mikir gak sih apa yang dilakukan hantu waktu gak ada orang yang bisa ditakut-takutin? Kenapa mereka harus ke dunia manusia? Jawabannya Cuma satu, dunia hantu pasti gak ada apa-apanya. Ngebosenin. Di sana Cuma ada tukang sate. Makanya tiap kali hantu muncul ada efek asepnya.

pocong

Berdasarkan penyelidikan MKM, hantu, pas mereka lagi free, mereka menimba ilmu. Gak percaya? Buktinya, mayoritas kesurupan massal terjadi di SD, SMP, dan SMA. Itu artinya hantu kita lagi haus akan pendidikan. Ayo kita dukung hantu kita agar makin cerdas!

Kesurupan massal gak pernah terjadi di tempat maksiat. Kenapa? Hantu-hantu takut digrebek FPI. #MKMlogic

MKM yakin hantu2 Indonesia mengisi waktu luang mereka dengan belajar. Buktinya ini: kalian pasti pernah lewat tempat yang mestinya angker, menyeramkan, diliat aja udah gak mau masuk, tapi ternyata kalian gak menjumpai hantu di sana. Itu sebenernya ada hantunya, tapi hantunya gak mau keluar. Mereka lagi kerja PR.

Nah, mari kita sebagai warga Negara yang baik, kita dukung hantu-hantu kita ini dalam menuntut ilmu, agar mereka bisa bersaing dengan hantu luar negeri. Liat hantu luar negeri! Pakaiannya keren-keren. Ada yang pake jas, ada yang pake jaket kulit, ada yang pake seragam ninja. Yang ninja itu hantunya uchiha madara. #apasih

Liat pocong! Dia Cuma pake kain putih. Itu pun gak pernah dicuci, banyak bekas tanahnya. Itu pocong yang berhasil masuk TV. MKM yakin pasti ada pocong2 termarjinalkan, terpinggirkan, yang suaranya tak pernah didengar, yang dia bahkan beli kain putih aja gak mampu. Dia lompat2 pake karung bekas 17an. Kalo lagi 17an dia gak pake apa2 karena karungnya dipake lomba.

Liat hantu luar negeri, rumahnya mewah2. Ada yang di kastil, ada yang di villa, ada yang di gua, tapi guanya ternyata adalah guanya batman. Liatlah kuntilanak! Dia tinggal di pohon. Bahkan ngekos aja dia gak mampu.

Tapi MKM juga kepikiran, kalo emang hantu-hantu ini sekolah, kalo lulus mereka dapet apa ya? Mungkin mereka akan dapet ijazah lalu ijazahnya dipake buat ngelamar kerja di neraka. Mungkin di antara mereka ada hantu-hantu senior yang udah S3. Tugasnya apa? Jadi dosen pembimbing skripsi hantu-hantu yang masih kuliah. Jadi ada hantu yang udah tahun ke 69 gak lulus-lulus. (hantu korban perang kemerdekaan)

Kasian banget kan hantu-hantu kita. Maka dari itu, mari kita jalani iman kita sebaik mungkin agar populasi hantu Indonesia tidak bertambah. #Shalom1Jiwa

Yombex – Bahasa Gaul Papua

Yombex! Itu adalah satu kata yang dipelajari MKM bulan ini. Katanya sih itu kata gaul dari Papua. Entah itu kata gaul atau kata alay. Teori MKM: apapun yang diakhiri dengan X, Z, dan Q, itu alay.

Nah, bulan lalu, MKM mengajar anak-anak matrikulasi. Ada 4 anak yang secara intens dipercayakan ke MKM. Mereka semua dari Papua. Sebagai ganti MKM ngajar mereka, MKM minta diajarin oleh mereka bahasa Papua. Salah satunya: Yombex yang artinya…. Gak ada artinya…

Yombex itu katanya bahasa gaul Papua semacam bro, sis, dab, rek, cok dan semacamnya. Yang jelas Yombex dipakai buat manggil orang yang udah akrab ama kita. MKM dipanggil Yombex sama mereka.

Belajar bahasa daerah lain itu penting, apalagi belajar nama hewan. Kan susah kalau nanti kamu disuruh orang Papua bilang “Au Snafu” ke kepala suku. Dibakar kamu! (Au Snafu: Kamu monyet)

Bahasa Papua itu unik. Banyak disingkat-singkat. Punya jadi pun. Rapikan PR kalian -> Kasi rapi ko pun PR. MKM gak tau apakah Bangga Saterusnya juga disingkat Bang Sat.

Banyak yang bilang orang Papua itu miskin. Papua itu kaya. anak kecil di sana aja main bekel pake mutiara. butiran emas di sana buat tempat eek kucing. kita aja yang kurang peka sama kekayaannya.

Yang jelas, Papua hanya satu kekayaan yang dimiliki Bangsa Indonesia. Mari angkat derajat Bangsa Kita. Papua Bisa! #Shalom1J           iwa

Mimpi

Hidup itu berawal dari mimpi. Mimpi menjadi motivasi. Motivasi menjadi ambisi. Ambisi menuntut kita melakukan langkah kecil untuk mencapai mimpi setiap hari. #MKMbijak

Kayaknya hesteknya gak perlu ya? Biarin. Ini blog, blog siapa?

Nah, kenapa MKM ngomong begini? Ya sebenernya satu artikel ini bakal ngebahas tentang itu. Mimpi. Kebanyakan orang Indonesia tidak berani bermimpi. Sisanya, terlalu banyak bermimpi tapi gak ada aksi. Kita terlalu sibuk berdoa  dan berharap menanti seseorang seperti Jokowi, tapi sedikit yang berani melakukan aksi yang nyata untuk memajukan negeri.

Apa yang akan kita lakukan untuk mencapai mimpi? Orang yang pingin membuktikan kalo alien itu ada akan mulai baca buku2 astronomi sejak kecil. Dia akan bagusin nilai fisikanya. Dia akan cari beasiswa yang pada akhirnya membawa dia ke NASA. Di NASA dia tak akan pernah berhenti meneliti tentang planet lain. Dan akhirnya dia bisa membuktikan kalau alien itu ada.

MKM pun juga sebenarnya ingin melakukan hal yang sama. MKM pingin jadi comic dan penulis yang terkenal. Itulah kenapa MKM harus rajin nulis.

Dari dulu udah bertekad macam-macam, tapi gak ada yang berhasil. Kenapa? Karena kurang serius dalam mengejar mimpi. MKM pingin lebih serius lagi. Mungkin sekarang pembaca blog Dunia MKM belum begitu banyak. Tapi nanti, semua orang akan tahu bahwa blog ini keren.

Cie. #Shalom1Jiwa

Tips menghadapi tempat angker

Tempat tinggal kalian angker? Berasa menakutkan? Ingin pindah rumah? Kami menyediakan rumah dengan ukuran….. PLAK! (kenapa jadi iklan perumahan?)

*ulang

Tempat tinggal kalian angker? Berasa menakutkan? Ingin pindah rumah? Tidak nyaman? MKM punya solusinya. Ini dia tips mengatasi tempat angker.

  1. Jangan lakukan hal bodoh

Hantu identik dengan gelap. Kalau udah tau tempat itu angker, jangan matiin semua lampunya. Kalau ada lampu yang rusak (jadi kayak lampu disko gitu), segera ganti lampunya. Kalau lampunya dimatiin, tetep nyala, pecahkan aja lampu itu!

Jangan melakukan hal-hal yang justru membuat hantu betah di sana. Jangan secara sengaja bakar lilin, keluarin dupa, atau bikin sate di dalem rumah yang angker. Kamu gak mau kan didatengin sama kembarannya Suzzana sambil dia bilang, “Bang… satenya 100 tusuk ya bang…” padahal kamu cewe.

Jangan sok pake aksesoris atau nempel-nempel simbol satanic. Kalo kalian begitu, apa bedanya kalian sama boyband korea alay?

  1. Jangan putar musik

Pernah mikir gak sih, apa yang dilakukan hantu kalo lagi gak ada orang yang ditakut-takutin? Gak ada! Kegiatan mereka pasti boring banget. Sembunyi di tempat-tempat yang susah. Ada yang di pohon, ada yang di bawah kasur, ada yang di dalem TV, pokoknya susah dan boring banget. Kalo kamu muter musik, mereka bakal ajib. Bukannya takut, mereka justru mendekat semua dan party. Kalo lagunya galau, bakal kedengeran suara nangis. Kalau lagunya seneng, akan ada suara ketawa. Kalau lagunya lagu dugem, bakal muncul pocong loncat2 sok asik gitu.

  1. Bikin list hantu

Saat kamu di tempat angker, kamu harus tau hantu apa aja yang ada di situ. Lalu kamu bikin kesukaan dan ketidak sukaan mereka. Usahakan kamu tidak terlalu bikin mereka senang dan tidak terlalu bikin mereka marah. List ini juga berguna untuk menghadapi mereka saat mereka tiba-tiba keluar.

Contoh, tiba-tiba keluar tuyul, kamu udah harus siap ang pao buat dikasih ke dia. Kalo keluar hantu tanpa kepala, kamu udah siap lem buat bantu dia nempel kepalanya lagi. Kalo keluar suster ngesot, kamu udah siap surat keterangan sembuh dari dokter biar dia tau bahwa kamu udah gak perlu dirawat lagi.

  1. Jangan keluarkan buku pelajaran

Di Indonesia, hantu paling doyan bikin acara kesurupan massal di sekolahan. Ini artinya apa? Minat belajar hantu-hantu kita ini tinggi. Jadi jangan keluarin buku pelajaran kalo situasi udah mulai merinding. Bisa-bisa nanti kamu kesurupan, terus mereka belajar dan kerjain PR kamu. Kan susah kalo nanti diperiksa gurumu, “Ini kog tulisannya bukan tulisanmu?”

Tapi MKM kasih saran buat selalu naruh buku di tempat yang paling angker. Biar hantu-hantu kita tetap belajar tanpa harus merasuki kita. Dengan begitu hantu-hantu kita bisa jadi lebih cerdas dan siap bersaing dengan hantu luar negeri.

  1. Selalu bawa kamera

Saat ada kejadian yang menakutkan, rekam aja. Ibarat udah basah, nyelam aja sekalian. Kalo kalian bisa mengabadikan momen hantu itu, dan momen itu dijual ke acara TV alay, pasti kalian bisa dapet duit banyak. Kan enak, dapet takut, dapet duit. Daripada Cuma dapet takutnya doang.

Nah, itu tadi tips dari MKM. Percaya atau enggak kalian akan hantu, percayalah kalau Tuhan itu ada dan dia lebih berkuasa dari roh gak jelas manapun. #Shalom1Jiwa