Ormas Garis Keras berulah lagi (revisi)

Ya agak telat sih. abisnya MKM sibuk banget kuliah. Tapi tetep aja MKM pingin menyoroti masalah ini. Jadi katolik di Indonesia itu gak enak. Kemaren ada kejadian orang lagi doa Rosario didatengin sama orang bergamis. Dikiranya mau ikut doa Rosario, eh ternyata nggebukin.

gak cuma sekali ini, ormas-ormas kayak gini udah sering banget bikin ulah. ada temen MKM dulu dikejar FPI karena tahu dia kristen. ke sekolah dikejar, ke rumah dikejar, ke gereja dikejar. kayaknya cuma ke surga aja deh yang gak bisa dikejar FPI.

Nah, setelah kejadian ini, MKM googling. ternyata di Indonesia banyak ormas-ormas kayak gini. ada GAM (Gerakan Anti Maksiat), FJI (Front Jihad Indonesia), FPI (Front Pembela Iblis). banyak!

Tapi MKM percaya bahwa sebenarnya FPI ini Cuma orang yang gak punya tempat buat menyalurkan bakatnya. Iya, kalo dalam teori kecerdasan, FPI ini kinestetiknya tinggi. Bakat mukulin orang.

Jadi saran MKM buat FPI, mending pindah katolik aja. Di katolik kalian bisa menyalurkan bakat kekerasan kalian. Buat drama penyaliban Yesus. kami butuh orang yang bisa gebukin orang tulus dari hati. Jadi namanya tetep FPI, tapi Front Pembela Injil.

Yang nyebelin lagi adalah kata-kata dari polisi yang menangani. Katanya, kami gak boleh beribadah di rumah. Terus harus di mana? Gereja? Kami bangun gereja aja izinnya dipersulit, ditolak warga pula!

Terus kami harus ibadah di mana? Masjid? Bisa sih. Kalo yang islam kan sebelum masuk masjid, wudhu dulu. Kita juga, nyalain kran, ambil air, bikin tanda salib. Masuk!

Kalau kami bikin gereja dipersulit, ya udahlah! Kami bikin masjid aja. Nanti kita kasih nama bukan al-iklas atau al-barokah, tapi al-oysius Gonzaga.

udahlah. gak usah ngurus FPI. doakan aja mereka tobat dan menemukan jalan yang benar. Shalom Satu Jiwa!

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: