Pengumuman Kelulusan

Hari ini adalah hari pengumuman kelulusan SMA. MKM jadi inget zaman SMA dulu. MKM jadi yakin bahwa SMA MKM dulu adalah SMA yang terbaik.

Salah satu yang seru dari SMA MKM adalah kami dulu pengumuman kelulusannya pake amplop. Ini ngasih sensasi deg-degan yang pake banget. Kita gak tau apa isinya. siapa tau pas dibuka, muncul kertas, tulisannya, “coba lagi.”

Yang lebih ngeselin lagi itu adalah kalo amplop, dibuka isinya amplop lagi, dibuka isinya soal ujian nasional tahap 2.

Malah yang males banget lagi adalah kalo pengumuman di amplop, amplopnya dibuka isinya undangan kawinan.

Ada beberapa sekolah yang surat kelulusannya dianter lewat pos ke rumah masing-masing. nah, yang ini bahaya. bisa jadi ketuker. Ntar ada anak yang nangis ke orang tuanya gara-gara gak lulus, “Ma…. aku gak lulus…” Mamanya jawab, “Kamu masih kelas 1 SMA nak…”

tapi dulu MKM lulus beneran, gak boongan. Yang pertama kali MKM liat itu lulus gak nya. bodo amat masalah nilai! yang penting lulus! terus MKM coret-coret baju. tapi MKM coret-coret baju pake pensil, biar bisa dihapus terus dipake lagi.

tapi buat pembaca sekalian yang hari ini baru aja nerima pengumuman kelulusan, daripada bajunya dicoret2 semua, mending disumbangin. nih MKM ada salah satu channel. follow ya: @1000_guru

MKM itu paling gak suka kalo ada anak SMA yang pawai habis lulus. Pasti jalanan macet. Kalo semua SMA di kotamu pawai kelulusan, rombongan pawaimu gak akan bisa jalan ke mana-mana. mentok juga di halaman sekolah. mestinya dijadwal, jam sekian sampai jam sekian, sekolah mana dulu yang pawai, terus lanjut sekolah lainnya.

Selamat buat yang lulus. buat yang gak lulus, hidup gak akan berakhir kalo kamu gak lulus. Kamu gak lulus berarti ada rencana yang lebih indah daripada sebuah kelulusan untukmu. Shalom Satu Jiwa.

Tags: , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: