MKM jadi MC

Sori ya MKM baru bisa ngepost hari ini setelah sekian lamanya. Jadi MKM lagi sibuk UAS. Setelah UAS, MKM dikasih tugas buat jadi MC di acara jurusan MKM. Ceritanya lagi pesta topeng. Pas lah temanya, buat nutupin muka MKM yang gak layak naik panggung.

Nih fotonya, MKM yang tengah.

10286970_742995785753148_2655717485575493106_o

MKM pas banget ya pake topeng. Itu kalo topengnya dibuka, ada matanya, kalo matanya dibuka, ada topeng lagi. Keren.

Nah, agar acara tetap seru, MC yang baik harus punya aturan dasar. Aturan 1, MC selalu lucu. 2, bila MC gak lucu, kembali ke aturan pertama. 3, jadi lucu gak lucu, ketawa aja, demi menyelamatkan acara.

Kemaren itu acaranya detektif-detektif an gitu. Jadi ada orang dibunuh pake racun, terus peserta harus cari pembunuhnya. Tahun depan mestinya dibikin acara dengan tema Sparta. Ada cowo telanjang dada dibunuh dan dimutilasi di panggung, selesai acara disambungin lagi, hidup lagi.

Tapi kan kemaren itu acara dari calon-calon guru matematika. Mestinya, acara pembunuhannya itu pake gaya kegiatan belajar mengajar. Jadi acara pertama itu tutorial membunuh yang baik dan bermanfaat. Lalu acara ditutup dengan ujian teori filsafat membunuh.

Pernah mikir gak sih, kenapa pembunuh yang gak diketahui sering disebut Mr. X? kenapa harus X? kasian huruf-huruf yang lain gak kebagian terkenal. Susah kan kalo pada akhirnya karena kecemburuan sosial, huruf-huruf yang lain ngambek dan mengeluarkan X dari urutan alphabet. Jadi anak-anak kita nanti Cuma akan mengenal 25 huruf.

Dalam urutan menghafal alfabet, huruf X itu ada di bagian belakang. Coba kamu nyanyiin, lalu bagian X kamu lewatin, gak akan kerasa. Lagipula X ini bisa diganti secara penulisan dengan KS. Lalu buat apa dia ada? Jawabannya Cuma satu. X ini bukan huruf, dia simbol yang menyamar sebagai huruf. Simbol restoran, sendok dan garpu.

Makanlah yang banyak agar kamu gak mati dan membuat orang tertuduh jadi pembunuhmu. Shalom Satu Jiwa!

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: