Hari Satpam Nasional

Hari Buruh Internasional. Hari ini, para mahasiswa secara resmi mengucapkan terima kasih pada pemerintah karena telah memberi satu hari libur di tengah kepadatan yang luar biasa. Terima kasih atas kesempatannya sehingga MKM hari ini bisa tidur dari pagi sampe sore.

1 Mei, hari buruh. Buat apa hari ini libur kalo buruh tidak diuntungkan? Buat apa hari ini diliburkan kalo gaji mereka tetap sebatas UMR? Buat apa hari ini diliburkan kalau mereka tetap harus berteriak-teriak di jalanan untuk menyuarakan aspirasi? Akhirnya jalanan jadi makin macet karena buruh yang demo dan keluarga-keluarga yang mau menikmati hari libur.

Hari ini kan hari buruh, mestinya para buruh istirahat aja di rumah. Tidur. Pijit2an sama istri/suaminya. MKM curiga jangan-jangan libur ini sengaja dibuat pemerintah biar pemerintah gak perlu masuk kerja dan gak perlu dengerin demo dari para buruh. #MKMlogic

Menurut MKM, ada satu profesi lagi yang harusnya diberi hari special selain buruh. Satpam. Kenapa? Satpam itu, libur apapun, dia harus masuk. Kerjanya berat mirip polisi, tapi gak ada anak TK yang kalo ditanya, “apa cita-citamu?” jawabnya, “Aku mau jadi satpam professional.”

Padahal satpam ini kerjanya berat banget. Waktu semua libur dia harus masuk. Dia jaga area yang luas sendirian. Dan dia ini sering banget gak ada hiburan. Paling-paling hiburannya dia main HT, ngobrol sama sesama satpam. MKM gak pernah liat ada satpam yang jaga sambil main twitter.

Kejadian yang paling ngenes adalah kalo satpam lagi nge-gep orang yang pacaran. Bayangkan perasaan satpam itu. Dia ngiri. Jangankan pacaran, liat orang lain dalam pekerjaannya aja susah. Satpam itu biasanya Cuma ketemu bosnya, orang pacaran, atau maling.

Jadi MKM sangat mendukung untuk segera diresmikannya hari satpam nasional. Kan akhirnya satpam-satpam tersebut bisa punya libur. Pas libur, mereka bisa demo. Tuntutannya agar ada spot wifi di pos satpam.

Jangan pernah meremehkan orang apapun pekerjaannya. Tanpa mereka, hidup kita akan susah. Shalom Satu Jiwa!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: