Caleg yang Religius

Pemilu makin dekat, kampanye makin gencar. Tempelan promosi pengobatan alternatif di angkot berubah jadi wajah caleg. Buat orang yang gak bisa move on dari iklan pengobatan alternatif, muka para caleg jadi mirip pelanggan pengobatan alternatif yang sembuh. buat orang yang gak biasa liat kampanye, muka para caleg bikin sakit, bikin pingin ikut pengobatan alternatif.

Ada satu modus yang dari dulu udah dipake buat kampanye. Sebar selebaran di depan gereja. Agak gak enak sih. Dari dalem gereja kita dapet janji keselamatan, keluar gereja kita dapet janji-janji palsu.

Modus dan isi selebarannya seakan-akan ingin menegaskan bahwa caleg yang satu ini dekat dengan Tuhan. Kalau MKM jadi caleg, biar keliatan dekat dengan Tuhan, MKM gak akan pake SPG cantik atau kuli buat nyebar brosur. Yang nyebar brosur MKM adalah para malaikat.

Dan seperti pemilu sebelumnya, ada fenomena Pendeta jadi caleg. MKM gak akan mencerca dia. Tapi mungkin jadinya keren kalau dia gak kepilih jadi anggota legislatif. Dia bakal stres trus masuk RSJ. di RSJ dia khotbah. Orang-orang gila sembuh terus jadi Kristen. Pasien lain nyembah Yesus, dia sendiri nyembah Zeus. kog bisa? namanya juga stres…

Caleg pendeta ini gak cuma satu. Banyak dan bervariasi. Track recordnya juga menjanjikan. Yang satu pelayanan di mana-mana. Yang lain udah bangun gereja di mana-mana. Ada lagi yang selingkuhan di mana-mana. Tergantung pengalaman dan jam terbang.

Tapi kata orang sok bijak yang MKM tahu, nyaleg itu gak enak. Lebih enak Nyambel. Terus makannya pake lalapan lele. Nyaleg bikin stres, Nyambel ngilangin stres. gitu.

Jadi MKM menghimbau pada para pembaca agar nanti saat pemilu para pembaca memilih dengan benar. Hanya boleh dengan benar, tidak boleh dengan orang lain. Karena dalam 1 bilik hanya boleh ada 1 orang. #AprilNoCorrelation Shalom Satu Jiwa.

Tags: , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: