Partai Politik

Hai pembaca. Sudah siap buat pemilu 2014? Yeyeye… pasti 67,448% dari pembaca berkata, “Masa bodo…” Nah, sebagai warga Negara yang baik, kita gak boleh berpikiran begitu. Kita harus memilih, walaupun pada akhirnya yang kita pilih justru “Masa bodo” ke kita.

Jadi MKM baru aja mengikuti acara yang bertempatan di UPH yaitu “Lawan Bicara.” Jadi yang belum tahu, itu acara debat antar parpol gitu. Jadi perwakilan partai politik disuruh adu bicara. Beda dengan warteg, kalau warteg adu-adu kopi….

Acara dimulai molor karena (kemungkinan, dan kelihatannya) ada satu parpol yang mengundurkan diri, lalu tiba-tiba jadi ikutan. Kalo dari awal aja udah gak konsisten, apa masih layak dipilih?

Lalu sepanjang acara di UPH, para parpol mulai menjagokan partainya masing-masing dan saling menyindir. Banyak dari mereka yang mengunggulkan partainya dan membuka kejelekkan partai lain. Kalau dari awal udah gak kompak, apa masih layak kita mempercayakan Negara pada mereka?

Ada partai baru yang ikut debat. Mereka mengajukan program-program yang keren. Tapi internal mereka diberitakan sedang banyak masalah. Apa kita masih bisa percaya janjinya?

Ada partai yang bilang bahwa kita jangan sampai terjebak politik uang. Padahal di video pembukaan jelas-jelas kadernya sedang bagi-bagi uang ke calon pemilih. Apakah dia memang berintegritas?

Tapi…..

Generasi muda selalu memandang politik sebagai area jahat. Penuh dengan cacat cela. Semua orang tak ada yang benar di sana. Baik yang masih calon, ataupun yang sudah jadi pejabat, semua sama saja. Dengan ide seperti ini, apa kita masih bisa dikatakan Warga Negara Indonesia?

Jangan pilih berdasar hati nurani! Pilih dengan observasi! Teliti! Demi masa depan bangsa ini. Shalom Satu Jiwa.

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: