Jokowi Jadi Capres

Jokowi akhirnya resmi jadi capres. Dan banyak orang yang udah berharap ke orang ini akan mendukung. Menurut berbagai survey, jokowi dipastikan akan menjadi bapak Negara kita. Iya.. survey di darat. Kalo di laut, surving.

Bukannya MKM benci Jokowi. MKM malah kagum atas Jokowi. Tapi bagi MKM, Jokowi masih diperlukan oleh Jakarta. Biarkan Jokowi melayani Jakarta dulu, baru Indonesia. Nah, sekarang kita mengalah saja sama calon yang lainnya. Kasian kan, apalagai orang-orang yang udah promosi di TV dan keluar duit banyak buat bikin kuis2an.

Lagian, kalo Jokowi mundur, siapa yang mau gantikan dia? Ahok? Ahok gak bisa blusukan kaya Jokowi. Di Jakarta, yang bisa blusukan Cuma 2. Kalo gak jokowi, ya tikus. Tapi masa Jokowi kita ganti dengan tikus? Mau Jakarta dipimpin tikus?

Kalo MKM sih bakal pilih Rhoma Irama buat jadi presiden. Kenapa? Seru aja. Pasti akan terjadi transformasi musik nasional. Lagu Indonesia Raya diubah jadi dangdut. Itu anak SD yang lagi upacara, hormat bendera, tapi jempolnya goyang.

Kata dosen MKM, pemimpin adalah orang yang idenya didukung banyak orang. Kalau istilah twitter, berarti akun yang paling banyak di Retweet. Ya udah. Kita jadikan aja selebtwit jadi Presiden. Keren. Jadi foto di depan kelas bukan lagi Pak SBY, tapi Raditya Dika. Tulisannya bukan Presiden RI, tapi Marmut Merah Jambu.

Socrates bilang bahwa pemimpin yang baik adalah orang yang mengenal dirinya. Dengan kata lain, tau diri. Jadi jangan biarkan orang-orang gak tau diri, yang masih banyak kasusnya yang belum beres, jadi presiden. Emang kamu mau dipimpin sama orang yang punya tanggungan masalah kasus HAM? Emang kamu mau dipimpin sama orang yang gak bertanggung jawab melupakan nasib orang-orang yang rumahnya dia tenggelamkan dengan lumpur? MKM sih no… kalo mas Anang?

Tapi pemimpin yang baik adalah pemimpin yang berintegritas. Nah ini MKM ambil dari retret yang baru saja MKM jalani. Ceritanya nanti aja. Setelah ini. Kalo penasaran, bisa search #TCCLT2014. Atau follow aja @AditMKM. Kalo kecewa sama akun twitter tersebut, segera pindah social network, balik ke Friendster. Shalom Satu Jiwa.

Tags: , , , , , ,

2 responses to “Jokowi Jadi Capres”

  1. ferdiansyah30 says :

    saya sih pilih jokowi

  2. dityamkm says :

    saya juga akan pilih Jokowi, kalau wakilnya Rhoma Irama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: