Salah Kostum

Pernah gak kamu ke sebuah tempat/ pesta, dan kamu pake baju beda, mencolok, dan aneh. Kamu yang gak bisa mengelak pasti dijadiin bahan cercaan. Terus kamu pulang, ganti KTP, pindah ke kota yang lebih aman.

Dalam peristiwa ini, kamu harus pinter nge-les. Pura-pura PD aja walaupun sebenernya enggak. Contoh: sebuah pesta temanya futuristik dan kamu pake batik. PD aja. ada yang nanya, “Bro, pake batik bro? gak salah?” Jawab aja, “Aku gak mau di masa depan batik punah bro…” kamu langsung dapet standing applause!

Tapi sebel kalo kasusnya emang kamu harus pake baju itu. MKM pernah mengalami hal kampret seperti itu. MKM kalo kuliah harus pake seragam kemeja polos warna putih. Suatu hari, MKM pergi ke pusat perbelanjaan sebut saja Care4. Nah ternyata, staffnya Care4 punya seragam yang sama dengan MKM. Lalu ada bapak-bapak nyamperin MKM dan tanya, “Mas, sabun di mana ya?” Besoknya lagi MKM pergi ke sana udah pake baju normal. bapak-bapak yang sama nyamperin lagi, “Mas, itu kasirnya kosong, cepet ganti baju sana, terus kerja…”

MKM curiga jangan-jangan fakultas MKM melakukan plagiarisme. Mestinya biar gak dituduh plagiarisme, seragam MKM harus dikasih sitasi. Jadi di pojok kiri bawah ada tulisannya: (Care4, 2014) gitu…

MKM juga pernah liat ada anak kecil pake baju yang sama seperti kasir Care4. Dia berdiri di antrian bayar. MKM sempet ngira dia kasir.Ternyata bukan. Tiba giliran anak itu, anak itu discan, dimasukin tas kresek, trus dibayar sama om-om yang dibelakangnya.

Pesan Moral: Stop perdagangan anak! Jangan gunakan anak di bawah umur sebagai bintang porno! Shalom Satu Jiwa!

 

Tags: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: