How to be a dormitory boy part 2

Sesuai janji MKM, MKM bikin part 2. Di part 2 ini, MKM akan memberi tips untuk mengatasi kesulitan menjadi anak dormitory.

Time management
Kayaknya masalah time management adalah masalah buat semua pelajar. Salah satu hal yang bikin time management para pelajar berantakan adalah kegiatan, “nyuci.” Pastilah baju yang sudah kotor harus dicuci. Kita biasanya sadar kalau baju itu kotor saat kita mandi. Jadi solusi dari MKM: gak usah mandi sering-sering. Sehari cukup sekali. Itung2 hemat air. #DemiIndonesiaSehat2014

Sakit menular
Jadi anak asrama, kamu sekamar bisa sampai 12 orang. Jadi yang namanya penyakit menular akan menular hingga ke 11 orang. Kamu sembuh, 11 orang yang lain sakit. Yang lain udah sembuh, kamu sakit lagi. Gitu terus sampe mati. Jadi usul MKM adalah kalau kamu sakit, bunuh aja temen sekamarmu biar penyakitnya gak balik lagi ke kamu. #MKMlogic

Homesick
Jauh dari orang tua itu sangat menyusahkan dan bikin kangen. Biasanya kalo liat tukang bakso lewat, kita bisa langsung melirik orang tua, sekarang cuma bisa melirik dompet. Kata blog yang gak jelas yang pernah MKM baca, kangen ortu itu gak ada obatnya selain ketemu. Jadi solusinya, untuk mengganti posisi orang tuamu, buatlah orang tua buatan. Jadi kamu bisa anggap botol minum sebagai ibumu dan gantungan kunci sebagai bapakmu.

Air habis
Di asrama, air itu sering mati. Kata dosen MKM, “Kalau mati lampu demi keselamatan, mati air itu demi kianlah.” #okesip.

masih banyak lagi tantangan jadi anak dormitory. jadi anak dormitory itu gak gampang, itu kenapa hasilnya biasanya berkualitas. biasanya. Shalom Satu Jiwa!

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: