Keuntungan Menjadi Anak Asrama

Jadi anak asrama itu kita bisa banyak belajar. Dengan ketemu banyak orang, kalian bakal dapat ilmu. Terutama ilmu gaib.

Hal pertama yang harus kamu pelajari dari orang yang berasal dari daerah lain adalah bahasa daerah. Terutama nama-nama binatang. MKM sebagai calon guru yang akan ditempatkan di tempat-tempat terpencil. Kalau nanti MKM ditempatkan di Papua misalnya, MKM gak akan ditipu murid kayak gini, “Pak, coba bilang ke kepala sekolah, ‘Au Snafu.’ Artinya bapak cakep.” Padahal artinya Kamu Monyet.

Terus MKM ngomong ke kepsek itu, “Au Snafu.” Kepseknya marah. MKM tinggal bilang lagi, “Kitorang basodara….” Trus lari.

Di Asrama MKM juga belajar bahwa hidup ini keras. Apalagi kalau makan daging asrama, itu keras banget. Kadang2 di asrama MKM, kalau ada menu daging sapi, dagingnya keras banget. Saking kerasnya daging asrama, daging itu ditimpukin ke kucing, kucingnya gepeng.

Akhirnya suatu saat, MKM dapet daging yang keras lagi. Gak MKM makan. MKM bawa ke kamar, dikasih tali di atasnya, dijadiin sandal. Trus suatu saat, sandal itu hilang. Minggu depannya, ada menu daging sapi lagi. Empuk sih, tapi di atasnya ada talinya.

MKM belajar juga bahwa semua teori di dunia ini itu salah. Ada teori yang bilang bahwa manusia adalah makhluk sosial. Itu salah. Buktinya MKM dulu makhluk IPA. Ada teori yang bilang bahwa manusia dalam setiap kegiatannya selalu belajar. Itu salah. Buktinya kemaren waktu ujian, temen-temen MKM belajar, MKM enggak. Kemungkinannya cuma dua. Pertama, ilmuwan itu emang asal ngomong. Kedua, MKM bukan manusia.

Jadi MKM yakin bahwa kebenaran sejati hanya milik Yesus semata. Yesus pernah bilang, Manusia tidak hanya dari roti. Itu benar. MKM hidup tidak hanya dari roti, tapi juga dari nasi, mie, abon, dan bon cabe. Kenapa gak ada daging? Karena daging asrama kadang gak bisa dimakan. Gitu. Shalom Satu Jiwa.

Tags: , , , ,

4 responses to “Keuntungan Menjadi Anak Asrama”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: