Keluarga Blasteran

Apa itu keluarga blasteran? Itu kalau papa kamu monyet, dan ibu kamu gurita, mereka menikah dan lahir kamu (MKM gak tau bagaimana caranya atau kenapa bisa fertil), dan kamu merasa ras-mu tidak ada di dalam list ras yang ada di dunia (sehingga kamu gak bisa dibully). Itu dia.

MKM adalah blasteran Belanda-Jawa-Cina. Itu membuat MKM super tampan. Smart seperti orang Belanda, Sopan seperti orang Jawa, dan Sipit seperti orang cina.

Orang tua MKM 100% cina. Papa MKM Huawei, Mama MKM Nexian. Marga MKM adalah Yong Ma.

Kenapa MKM yakin bahwa MKM adalah blasteran Belanda-Jawa-Cina? Karena MKM putih dan agak sipit kayak orang cina, Si Naruto (adik MKM) hitam manis seperti orang jawa, si ubur-ubur (adik MKM yang lainnya) rambutnya pirang seperti orang Belanda. Jadi daripada bilang kalau kami anak hasil perselingkuhan, mending bilang kami blasteran.

Sebagai keluarga blasteran, MKM curiga jangan-jangan MKM adalah korban dari inkulturasi budaya yang berlebihan. Orang jawa punya adat untuk menguburkan ari-ari saat bayi lahir. MKM curiga jangan-jangan ari-ari MKM gak dikubur, tapi digoreng. Jadi hari itu, keluarga gak perlu beli lauk. Keuangan keluarga terbantu. Gizi tercukupi.

Satu-satunya kesaksian masa kecil dari tetangga MKM adalah: katanya dulu mama waktu hamil MKM ngidam baca buku. Mereka pikir MKM akan jadi anak yang rajin. Mereka salah! Mereka gak tau judul buku yang mama MKM baca. Judulnya: Wiro Sableng. Ya pantes aja sekarang MKM jadi gendeng.

Tapi sayangnya, semangat dagang cina tidak menurun di keluarga MKM. Padahal kan seru. MKM  bisa jualan kucing-kucingan pembawa hoki, tapi pake blangkon, pake baju timnas belanda.

Timnas sepak bola belanda itu salah satu timnas yang patut ditiru. Timnas belanda emang gak begitu terkenal pemainnya tapi mainnya bagus.Gak kayak inggris, terkenal semua tapi jarang bisa main bagus. Apalagi Indonesia, main bagus sedikit udah jadi iklan sosis.

Pesan moral: Rajin olah raga agar kamu bisa masuk tivi sebagai iklan sosis. Demi Indonesia Berprestasi 2014! Shalom Satu Jiwa

Tags: , , , , , , ,

2 responses to “Keluarga Blasteran”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: