Mengintip Sedikit Kehidupan Orang Kristen

Pertama-tama MKM minta maaf yang sebesar-besarnya karena udah lama gak bikin tulisan lagi. Jadi MKM lagi buntu gak ada inspirasi. Dan inspirasi yang muncul justru terasa agak tabu untuk diperbincangkan. MKM akan menulis tentang sebagian kecil kehidupan orang Kristen.

Kalian tahu bahwa bayi dalam kandungan agar makin cerdas maka ia diperdengarkan musik klasik. Tapi mungkin hanya sedikit yang tahu bahwa 80% lagu klasik adalah lagu gereja. Jadi sebenarnya, semangat Kristus sudah hidup pada jiwa manusia bahkan sebelum mereka lahir, walaupun bukan Kristen.

Tapi sayangnya pemeluk agama Kristen masih minoritas di Indonesia. Mungkin karena penyebaran injil tidak dibarengi dengan strategi marketing. Banyak toko Kristiani yang menjual alkitab dengan cover berwarna. Ada yang gambar sungai, domba, anak-anak. Kenapa gak ada yang covernya chelsea? Dengan gitu penggemar chelsea akan tertarik beli alkitab, walaupun dia bukan Kristen. Tapi mungkin beberapa tim sepak bola akan susah dijadikan cover alkitab. Apalagi M.U. Udah logonya setan merah, kalahan lagi.. #VivaLaChelsea

Udah minoritas, umatnya juga banyak yang gak jelas. Pendeta udah menggebu-gebu kasih renungan yang syahdu. Eh umatnya malah main HaPe, bahkan tidur. Dan hal ini terjadi hampir tiap minggu. Ini kalo dibiarin, lama-lama kaum pedagang bisa menguasai halaman gereja dan bikin persewaan kain. Kainnya gambar Yesus. Kainnya buat dijadikan selimut di dalem gereja.

Jangan berburuk sangka pada orang-orang yang ibadah tapi buka HaPe. siapa tahu dia buka twitter. Nge-twit ayat alkitab dari pendeta. (Live Twit)

Umat Kristen zaman sekarang banyak maunya. Ada beberapa kaum muda yang pingin puji-pujian di gereja dikonsep mirip JKT48. MKM gak ada masalah dengan wota. Tapi MKM takut kalau wota-Kristen ini begitu ada konsep JKT48 di gerejanya, dia ikut nyanyi sambil ayun-ayun lightstick. lightsticknya bentuk salib. Kan bisa dikira orang sebagai penistaan agama. Jadi buat wota-Kristen, inget, JKT48 memang bagus, tapi ada yang lebih patut dikagumi daripada mereka. #enag #aseg

Dan sekarang banyak yang namanya Kristen-KTP. Apa itu? ya Kristen tapi cuma KTP aja. Gak pernah ke gereja, dan selalu bikin susah orang. Jadi Kristennya mereka cuma ada di KTP. Ini kalau mereka terpaksa harus gadaikan KTP, mereka jadi atheis, gak punya agama lagi. #MKMlogic

Masih banyak kelakuan umat Kristen yang menurut MKM gak layak disebut Kristen. Jadi karena kita hanya manusia yang tidak sempurna dan kesempurnaan hanya milik Allah semata, maka rendah hatilah. Jangan sombong. Apalagi kalau temenmu mau pinjem duit, jangan pura-pura gak kenal. Shalom Satu Jiwa.

PS: karena ini agak berat, jadi kalo ada pihak yang tersinggung, atau ada yang mau kasih kritik/saran, komen aja ya. MKM gak ada maksud untuk menyinggung siapapun.

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: