Rasisnya Negara Ini

Tau Rasis kan? Makanan yang biasa ada malam-malam. rasis goreng. spesialnya pake telor.

Rasis adalah tindakan menganggap ras sendiri lebih baik dan menganggap ras lain lebih buruk. Dan hal ini tidak baik. Gara-gara ini semua orang medhok dibilang ndeso. padahal kan banyak orang cina yang medhok dan orang cina jarang yang ndeso.

Yang tadi agak rasis ya. Gak. yang tadi rasis juga. Suatu kali di Ibu Kota, seorang guru bertanya pada muridnya, “Anak-anak, ada yang tahu apa itu desa?” salah satu murid menjawab, “Tempat orang jawa tinggal bu.” Lalu sang guru bertanya lagi, “Ada yang tahu apa itu kota?” murid yang sama menjawab, “Tempat orang cina tinggal bu.”

Jadi Negara kita sudah terkontaminasi dengan stereotype yang gak baik. Orang cina kaya, orang jawa ndeso, orang timur bodoh, orang batak galak, padahal tidak semua seperti itu. Ada cina yang gak kaya, ada jawa yang gak ndeso. MKM kan cina-jawa tapi gak ndeso, walau kere.

Kalau kita selalu menggolongkan orang seperti itu, kita tidak akan pernah bisa mewujudkan Indonesia yang bersatu. Semua karena budaya. Orang tua yang mengajarkan ke anak tentang suku lain. tidak ada orang yang terlahir rasis. Kalau yang terlahir jelek banyak.

Jangan jadi rasis. Jadilah pembawa perubahan. Shalom Satu Jiwa

Tags: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: