Jakarta Kebanjiran

Semua orang menyayangkan banjir dan saling menyalahkan saat banjir tiba. Padahal bila tak ada yang saling menyalahkan dan sama-sama mencari solusi, banjir bisa sangat bermanfaat.

Banjir bisa mendekatkan orang pada Tuhan-Nya. Bukan saja karena orang akan banyak berdoa saat ada bencana, tapi banjir memudahkan orang untuk sholat. Kalau mau wudu, gak perlu cari keran, tinggal ambil dari bawah aja. Di mana-mana air.

Seenggaknya banjir membuat manusia terhindar dari bencana lain. Kebakaran misalnya. Kebakaran gak mau deket-deket sama banjir. Percaya deh sama MKM.

Orang terlalu sering melihat kejelekkan banjir. Padahal bila mau positif thinking sedikit, banjir bisa diumpamakan kolam renang yang pindah ke dalam rumah. Itu berarti setiap orang yang kena banjir bisa latihan renang di rumah. Kalau gak renang, mungkin kayak atau arung jeram. Jadi dengan adanya banjir, Indonesia memiliki peluang yang lebih besar dalam memenangkan SEA games.

Banjir juga bisa mengatasi krisis pangan di Indonesia. Dengan adanya banjir, akan banyak barang pangan yang menyebar di air. Kalian akan menemukan gurame, kalo gurame habis ada lele, lele habis aa plankton. Indonesia gak akan krisis pangan.

Dengan adanya persediaan pangan dan lapangan olah raga gratis, mestinya ini jadi ladang usaha. Kita bisa bikin persewaan kapal. Jasa masak ikan. Jasa cari plankton dan lain-lain. Intinya kita tidak boleh membiarkan banjir ini mubazir.

Dengan adanya banjir, jomblo gak akan minta ujan waktu malem minggu. dengan begitu, remaja Indonesia akan menjadi remaja yang berkualitas.

Perubahan kecil gak akan merubah Jakarta atau daerah manapun yang banjir jadi lebih baik. Semua butuh perubahan besar. Mari kita berhenti pakai mobil dan mulai pakai egrang. Shalom Satu Jiwa

Tags: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: