Pohon Natal

Natal sudah dekat dan perusahaan plastic mulai disibukkan dengan pesanan pohon natal. Pohon natal biasanya pohon cemara. Karena MKM doyan makan pedas, jadi pohon natalnya pake pohon cabe. Cabenya bisa nyala kayak lampu natal.

Kenapa natal harus identik dengan pohon natal. Padahal natal adalah kelahiran Tuhan Yesus. Kalo kalian majang gambar Yesus MKM ngerti, “orang Kristen nyembah Yesus.” Pohon? Ini ada agama baru? Sekte penyembah pohon cemara bersalju?

Setelah ditelaah secara saksama, ternyata pohon natal adalah tradisi dari Jerman untuk merayakan natal. Orang-orang biasanya menaruh pohon natal di rumahnya untuk mengundang sinterklas masuk dan memberi hadiah di bawah pohon natal itu. Kalo banyak orang lebih memilih majang pohon natal daripada gambar Tuhan Yesus, artinya orang-orang lebih mengharapkan datangnya hadiah daripada datangnya Tuhan Yesus ke dunia. #cie #holy #alkitabiah

Mari kita tidak peduli dengan itu! Mari kita kritisi tampilannya. Kenapa harus pohon cemara? Kan Yesus lahir di betlehem, timur tengah, tempat panas. Mestinya kita pake pohon yang endemik sana. Contoh: palem, kurma, kaktus. Dihiasi pasir, bukan salju.

Atau jangan2 ini konspirasi illuminati. Pohon cemara kan bentuknya kerucut. Kerucut berarti segitiga. Segitiga berarti illuminati. Ya. Illuminati! (di Indonesia, apapun yang segitiga selalu Illuminati)

Kenapa harus ada hiasan berupa hadiah di bawah pohon natal? Kesannya lucu. Bikin pohon natal sendiri, dikasih hadiah sendiri. Besok waktu natal dibuka-buka sendiri. Senang sendiri. Itu pasti ide dari para jomblo. Jangankan hadiah, kasih sayang aja mereka gak ada yang mau ngasih. #JombloSih

Lampu di pohon natal juga aneh. Warnanya merah, putih, kuning, hijau, biru. Ini kan formasi power rangers. MKM semakin gak ngerti natal ini merayakan apa. Jangan-jangan sinterklas adalah power rangers dan rusa-rusanya adalah megazordnya.

Terlepas dari milik agama siapa acara natal ini, MKM sih mau bilang kalo natal ini milik siapa saja. Natal adalah saat di mana para gembala, dan para sarjana berkumpul ke tempat tukang kayu untuk merayakan kelahiran seseorang bersama para malaikat yang bernyanyi. Natal adalah hari di mana segala kalangan berkumpul untuk bersuka cita. Gak peduli kalo misalnya ada beberapa orang yang dilarang mengucapkan selamat natal. Orang-orang tersebut gak dilarang buat senang-senang waktu natal kan? Shalom Satu Jiwa

Tags: , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: