Hari Ibu, Hari Jempol

Selamat Hari Ibu buat jempol tercinta. Terima kasih sudah mau jadi ibu bagi jari-jari yang lain. Love You Ibu Jari. Hari ini hari ibu dan semua blogger bikin artikel tentang ibu mereka. Jadi sebagai generasi anti-mainstream, MKM mau bikin artikel tentang ibu yang berbeda dari blogger lain.

Kadang kita gak menghargai Ibu Jari yang tercipta di tubuh kita. Kita selalu memandangnya sebelah mata. “dasar kamu! jari paling pendek, jari paling gemuk! bahkan buat ngupil aja kamu gak bisa!” Kita sering lupa betapa berjasanya si ibu jari buat kita.

Waktu kecil dulu, waktu kamu bayi, siapa yang kamu emut sebagai ganti ibumu (kalo ibu lagi dipinjem papa)? Jempol kan? Ada yang dari kecil udah kebiasa ngemut jari tengah? gak ada! MKM yang gak punya etika aja dulu ngemutnya tetep jempol.

Waktu TK dulu, MKM ditinggal mama MKM. katanya, “kamu udah gede, gak boleh terus-terusan sama mama.” Terus MKM nangis, dan mama MKM tetap ninggalin MKM. tapi MKM sadar, saat ibumu meninggalkanmu, ibu jarimu selalu ada untukmu. Dia tak pernah meninggalkanmu atas keinginannya sendiri.

Ibu jari gak pernah mengeluh saat dia gak diajak cap tiga jari buat ijazah. Ibu jari gak pernah mengeluh saat gak dicelupin ke tinta waktu pemilu. Ibu jari juga gak pernah kamu pake buat garuk2 telinga. Ibu jari gak pernah mengeluh, apapun yang kamu lakukan ke dia.

MKM gak mau sok romantis dan bilang ibu MKM adalah segalanya, sempurna, dan maha mulia. karena kemuliaan hanya milik Tuhan semata. setiap manusia tercipta bersama kekurangan dan kelebihan. tapi sama seperti ibu jari. setiap ibu selalu bernilai bagi anaknya. selamat hari ibu. (tenang, ibu MKM gak peduli kalo anaknya punya blog, jadi MKM gak perlu ngucapin hari ibu buat ibu MKM di sini).

-jempol ke bawah buat kalian yang ngomong ke pacarnya, “selamat hari ibu wahai kamu ibu buat anak2ku kelak.” tapi belum ngucapin “I love You, mom.” ke ibunya sendiri.

Tags: , , , , ,

2 responses to “Hari Ibu, Hari Jempol”

  1. HM Yong says :

    Adit, yr mom always read yr blog. She follows every single yr moving. So proud of her like a wise

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: