Hal yang selalu ada di Film Action

Banyak remaja yang menghabiskan waktu liburannya untuk nonton film. MKM sih suka film komedi, karena selalu ada yang baru. Beda dengan film action. Apapun judulnya, alur ceritanya selalu sama. Selalu ada organisasi gak jelas yang memiliki niat jahat dan ada satu orang yang berusaha melawan organisasi itu sendirian. Selalu seperti itu.

Dalam setiap film action, selalu ada actor yang ditembak/dipukuli/diperkosa berapa kali pun dia gak mati. Dan lucunya, peluru seakan selalu menghindar darinya. Tidak pernah ada peluru yang bisa mengenainya selambat apapun ia bergerak. Di sisi lain, si actor itu memiliki peluru yang tak terbatas. Kalaupun peluruya harus habis, pasti ia mendapat senjata baru dari musuhnya yang juga tak terbatas.

Apapun judul film actionnya, akan selalu ada anak kecil/wanita yang butuh diselamatkan. Inilah mengapa MKM selalu bilang, “jauhkan wanita dari masalah” wanita hanya akan memperkeruh masalah, bukan menyelesaikannya. Kalau ada wanita yang gak memperkeruh masalah, dia bukan wanita. Dia wanita idaman. #enak

Film action ini melawan hukum alam. Yang kuat yang di atas. Semua film action, bos dari organisasi gak jelas itu selalu hanya memiliki satu pistol kecil. Sedangkan anak buahnya pegang senjata yang jauh lebih keren. Dan bosnya biasanya gak punya ketrampilan bela diri apapun. Sedangkan anak buahnya jago jujitsu, ninjutsu, dan taijutsu. Walaupun akhirnya kalah oleh si tokoh utama yang udah babak belur.

Apapun negaranya, apapun kotanya, di film action mana pun, selalu ada gudang bekas yang dijadikan tempat bertarung. Seakan-akan orang-orang itu bodoh. Kalo punya gudang bekas, itu segera dijual/diruntuhkan, bukannya dibiarin dan dijadikan sarang penyamun. Dan di gudang bekas itu selalu ada gentong berisi minyak yang mudah terbakar. Dan di akhir pertarungan, biasanya gudang itu meledak. Selalu.

Dan organisasi di film satu gak pernah belajar dari kesalahan organisasi di film lain. Kesalahannya adalah memiliki anggota yang bodoh. Kenapa semua anak buah si bos gak pernah berhasil menembak si tokoh utama? Kalaupun berhasil, biasanya yang melakukan itu si kapten, bukan yang kroco. Kenapa? Kenapa kalian merekrut orang-orang seperti ini? Suruh pulang aja lah orang-orang kayak gini buat disuruh cuci motor sama beli rokok.

Mereka sudah tau si tokoh utama jago bela diri dan gak bisa dilawan satu lawan satu. Bener sih datengnya keroyokan. Tapi waktu menghajar si tokoh utama selalu satu-satu. Kenapa gak kalian keroyok sekalian? Kalian ngeroyok maling bisa, kenapa ngeroyok dia yang ganteng kayak boyband gitu gak bisa? #kecewa

Seenggaknya film action memberikan fakta yang sesuai dengan dunia kita sekarang. Polisi tidak pernah berkontribusi banyak. Sama. Pemerintah juga gak berkontribusi banyak. Hanya orang-orang tertentu yang bisa bawa perubahan. Tapi bukan berarti kita berhenti mendukung pemerintah. Kita harus tetap mendoakan mereka agar Negara kita menjadi lebih baik. Shalom Satu Jiwa

Tags: , , , , , , ,

One response to “Hal yang selalu ada di Film Action”

  1. HM Yong says :

    Wanita yg tidak pernah memperkeruh suasana, yg selalu become a Hero adalah IBU kita. So, that’s why we must RESPECT and LOVE our mom 4ever. Siapapun dan bagaimanapun beliau, kadang kita punya perbedaan terutama dalam cara pandang, tapi menghormati beliau adalah jauh lebih penting. Begitu juga firman Nya, karena masa kejadian lama ORTU menjadi wakil Tuhan di bumi. Jadi, when U come home to Malang, temui Ibumu (yg jadi guru bahasa Inggris itu), berikan kasihmu yg tulus kepadanya, bila perlu bersimpuhlah karena MKM tidak pernah bisa membalas pengorbanan dan kasih sayang seorang Ibu…Thien Ciu se Tha…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: