Pulang ke Malang – Liburan Natal 2013 part 1

Pembaca yang terhormat (agak formal, biar keliatan kalo mahasiswa yang kuliah di Tangerang. Oh iya. Tangerang itu bukan Ibu Kota. Ibu Kota kita Jakarta. Tangerang bukan Jakarta), pernah naik kereta api? Perjalanan pulang MKM dari Tangerang ke Malang kali ini memberikan MKM banyak pelajaran.

Pertama, MKM menemukan sebuah ruangan di ruang tunggu penumpang bernama RUANG IBU MENYUSUI. Ruangan ini penuh dengan sensor. Pertama mengetahui ruangan ini, MKM merasa apa yang merangsang dari ibu-ibu yang udah uzur, menyusui anaknya? Tapi MKM menyadari bahwa ini Indonesia, bahkan nenek-nenek pun diperkosa.

Kereta terlambat berangkat selama 2 jam. Hal ini menuntut kecerdasan yang tinggi dan kreatifitas yang tidak terbatas: hal apa yang akan kalian lakukan saat menunggu kereta? Semua hal dilakukan. Dari mulai makan, minum, makan lagi, main permainan masa kecil, galau, ngamen, trus dapet duit, duitnya buat beli makan, makan lagi.

MKM masuk kereta dan sudah bikin masalah (jangan ditiru). MKM numpahin mi ke celana seorang ibu-ibu. Dari sana MKM belajar bahwa wanita akan selalu rempong gak peduli berapapun usianya. Reaksinya yang berlebihan membuat MKM yakin bahwa wanita adalah makhluk yang padanya kamu gak boleh bikin masalah, apapun itu! Wanita ini bawa barang banyak banget, dan kebanyakan gak penting. Cukup ya. Kalian tahu sendiri lah bagaimana wanita kalo berpergian.

Di tengah jalan, MKM kelaparan. Tapi itulah nikmatnya berpergian bersama wanita. Di sekian banyak barang rempong mereka, pasti ada makanan berlimpah yang gak akan mereka habiskan dengan alasan “takut gemuk.” SO, jangan takut kelaparan, dan jangan malu-malu minta makan pada wanita di sekitarmu.

Sampai di Malang, MKM disambut oleh dinginnya kota Malang. Bukan karena Malang sejuk, tapi karena hujan. Jalanan Malang yang tambah macet, rusak, dan berlumpur sudah siap dijamah lagi oleh MKM.

Malang, kota lahir MKM. kota Arema. Shalom Satu Jiwa.

Tags: , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: