How to survive in Zombie Apocalypse

Pengantar: zombie apocalypse adalah keadaan hampir kiamat yang disebabkan oleh kemunculan zombie yang terlalu banyak dan mengganggu kelangsungan hidup manusia. Sudah banyak yang membuat film tentang zombie apocalypse. Bahkan banyak orang-orang yang sudah menyiapkan senjata di rumahnya sebagai jaga-jaga bila zombie apocalypse benar-benar terjadi. Jadi MKM pun percaya bahwa zombie apocalypse ini akan terjadi. Kali ini, MKM mau bagi-bagi tips untuk bertahan hidup saat zombie apocalypse.

1. Kuasai ilmu ninja atau parkour
Berlari dari kejaran zombie adalah hal yang wajib kamu lakukan setiap hari. Maka akan mudah bagimu menghindari para zombie bila kamu menguasai ilmu ninja atau parkour. Berlarilah di atap. Gak mungkin ada zombie yang bisa manjat-manjat atap. Kecuali kalo itu zombienya santa claus.

Zombie Santa Neill Cameron

2. Hafalkan lokasi kantor polisi atau toko senjata
Senjata adalah hal wajib yang harus dimiliki saat zombie apocalypse. Tanpa senjata, kamu gak akan bisa menikmati nikmatnya zombie apocalypse: membunuh zombie. Jadi untuk mendapatkan senjata tersebut, kamu harus hafal tempat yang banyak menyimpan senjata. Semakin banyak kamu membunuh zombie, semakin cepat bumi kembali normal.

3. Bisa nyetir mobil
Mobil adalah kendaraan wajib untuk membasmi zombie. Bila tak ada senjata, tabrak aja zombie sampai mati. Mobil juga memudahkanmu berpindah ke tempat-tempat lain. Jadi mulai sekarang kamu harus latihan mencuri mobil, bagaimana menyalakan mobil tanpa kunci. Percayalah, ada atau tidak ada zombie apocalypse, kemampuan itu akan berguna.

4. Miliki telinga yang peka
Zombie sering bersembunyi dan muncul tiba-tiba. Kamu harus terbiasa untuk mendengarkan hembusan nafas zombie dan langkah zombie. Itu akan membuatmu lebih waspada dan bisa membasmi zombie dengan keren. Skill ini bisa kamu latih sejak sekarang. sering-seringlah mengobrol dengan orang sambil mendengarkan musik. Dengan begitu fokus pendengaranmu akan jauh lebih peka.

5. Lupakan segala mitos
Zombie bukanlah hal mistis, ini rekayasa genetika. Jadi zombie tetap bisa masuk masjid/gereja/musholla/wihara/warnet. Gak ada tempat yang gak bisa dimasuki zombie. Zombie juga gak takut bawang. Justru mereka mungkin akan nyari bawang buat dimakan sebagai bumbu atas daging yang mereka dapatkan. Jangan pernah nyantet zombie, sebab zombie gak akan merasa sakit walaupun di perutnya ada paku. Zombie apocalypse adalah kondisi di mana semua mitos sudah gak guna.

6. Cari Partner yang tepat
Jangan pernah cari partner yang alay. Karena saat dia ke kamar mandi, dia pasti foto2, padahal di kamar mandi itu resiko bertemu zombienya cukup tinggi. Jangan pernah cari partner yang suka bersaing, karena dia gak akan puas kalo dalam satu kota dia membunuh zombie lebih dikit dari kamu. Padahal diam lama dalam sebuah kota juga akan membahayakan nyawamu.

7. Siapkan kamera
Ini sangat penting. Kenapa? Karena kamu akan menemukan zombie dari orang terkenal. Jadi sebelum kamu membunuh idolamu sendiri, ada baiknya kamu foto dulu detik-detik terakhirnya. MKM sendiri nge-fans sama Paul Walker. Sayangnya dia udah meninggal duluan dan gak jadi zombie.

Zombie apocalypse menuntut kesiapan sebab kamu gak akan bisa menebak apa yang akan terjadi. Sama seperti jadian, mungkin awalnya seru, tapi kamu harus siap menghadapi tantangan di belakangnya. Gak nyambung? biar aja. Hidup ini tetep absurd kog. Shalom Satu Jiwa.

Tags: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: