Hidup Beragama di Kota Malang – Liburan Natal 2013 part 2

24 Desember 2013, Christmas Eve Arema menang lawan Persebaya. Jalanan Macet karena Konvoi Aremania. Selamat Hari Natal. MKM baru saja mengikuti ibadah malam natal di gereja katedral Malang. Syahdu, menarik, dan menghibur. Banyak hal absurd yang MKM temukan. Salah satu hal absurd yang MKM temukan adalah bahwa narsis ada di mana-mana, termasuk di gereja. Inilah … More Hidup Beragama di Kota Malang – Liburan Natal 2013 part 2

Pohon Natal

Natal sudah dekat dan perusahaan plastic mulai disibukkan dengan pesanan pohon natal. Pohon natal biasanya pohon cemara. Karena MKM doyan makan pedas, jadi pohon natalnya pake pohon cabe. Cabenya bisa nyala kayak lampu natal. Kenapa natal harus identik dengan pohon natal. Padahal natal adalah kelahiran Tuhan Yesus. Kalo kalian majang gambar Yesus MKM ngerti, “orang … More Pohon Natal

Hari Ibu, Hari Jempol

Selamat Hari Ibu buat jempol tercinta. Terima kasih sudah mau jadi ibu bagi jari-jari yang lain. Love You Ibu Jari. Hari ini hari ibu dan semua blogger bikin artikel tentang ibu mereka. Jadi sebagai generasi anti-mainstream, MKM mau bikin artikel tentang ibu yang berbeda dari blogger lain. Kadang kita gak menghargai Ibu Jari yang tercipta di … More Hari Ibu, Hari Jempol

Hal yang selalu ada di Film Action

Banyak remaja yang menghabiskan waktu liburannya untuk nonton film. MKM sih suka film komedi, karena selalu ada yang baru. Beda dengan film action. Apapun judulnya, alur ceritanya selalu sama. Selalu ada organisasi gak jelas yang memiliki niat jahat dan ada satu orang yang berusaha melawan organisasi itu sendirian. Selalu seperti itu. Dalam setiap film action, … More Hal yang selalu ada di Film Action