Ritual Menyatakan Cinta

Besok sudah Desember. Di bulan Desember besok, akan ada satu hari yang tanggalnya unyu: 11-12-13. Ini bakal pas banget buat tanggal sunatan, kawinan, ato jadian. Jadi bisa dipastikan pada tanggal ini jalanan akan macet total, apalagi jalanan kota yang walikotanya sok bikin banyak jalan utama jadi jalan satu arah.

Hari itu, kita akan melihat banyak orang berusaha “Nembak” gebetannya. Banyak keanehan dalam ritual “Nembak” gebetan yang MKM rasa itu adalah sebuah pembodohan.

1. Man go first
Kenapa harus cowo yang ngomong duluan. Ketika cewe ditanya, mereka jawab, “Ini masalah harga diri cewe.” Jadi mereka pikir harga diri cowo lebih rendah dari cewe? Dan akhirnya, kalo kalian nerima cowo yang ngomong duluan ke kalian (yang berarti sudah merelakan harga dirinya), berarti kalian sudah nerima cowo yang gak punya harga diri. Jadi aman yang kalian pentingkan? dapetin cowo idaman? atau gengsi?

2. Nembak lewat text message
Ada orang yang gak berani ngomong langsung ke gebetannya. Ada. Dan orang-orang kayak gini gak layak untuk dipacarin. kenapa? ya kalian nanti akan pacaran ama orangnya, bukan ama hapenya. Kalo pacaran cuma modal HP, pacaran aja ama adik2 TK yang punya tab, biar mereka dapet kegiatan lain selain main angry birds.  Orang-orang ini biasanya maksa. kalo gak diterima, bakal ngemis-ngemis gak karuan, tapi tetep pake sms. emot sedih 10x.

3.  Pergi ke tempat sepi
MKM bingung kalian ini lagi ritual menyatakan cinta atau mau maling?  Lalu kalain biasanya melakukan kebodohan lainnya: cuma berdiri, saling pandang, dan diam. Kalo diliat dari jauh, kalian kayak orang yang mau ngepet, yang satu jaga lilin, yang satu siap-siap berubah jadi kadal bercula empat.

4. Ngasih persembahan
cowo suka ngasih coklat/lagu/puisi/bunga/pot bunga buat cewenya. Ini buat apa? cewe kalian kan bukan Tuhan yang patut diberi persembahan. Ini kan namanya “menduakan” Tuhan. Biasanya cowo-cowo melakukan kebodohan lainnya: duit gak ada, maksain beli kado. sebenarnya cewe gak butuh semua pemberianmu kog. Cewe cuma butuh ketulusan hatimu. Kalo udah ada ketulusan hati, maka kesetiaan, perbuatan baik, dan perhatian akan mengalir dengan sendirinya. #Bijak

Mungkin habis baca tulisan MKM, kalian langsung berinisiatif, “Aku harus nembak gebetanku pake cara yang anti-mainstream.” Terserah sih. MKM percaya kalian kreatif kog. Tapi yang lebih penting, sebelum kalian nembak, siapkah kalian menghadapi resikonya. Kalo ditolak, siapkah kalian sakit hati? Kalo diterima, siapkah kalian menjaga hatinya? Shalom Satu Jiwa.

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: