Jadi Orang Tua Yang Baik

Sering kecewa sama orang tua? Orang tua tidak mendukung perkembanganmu? Orang tua tidak mendukung kegiatanmu? Orang tua tidak mendukung pencernaanmu? Jangan salahkan mereka. Tapi kamu harus bisa jadi orang tua yang lebih baik lagi kalo kamu udah punya anak. MKM sih belum punya anak, tapi setidak-tidaknya MKM tahu cara bikin anak, eh… MKM tahu cara mengasuh anak yang baik.

Menurut blog yang gak jelas yang pernah MKM baca, ada 5 tips menjadi orang tua yang baik:

1. Memberi kepercayaan pada anak
Kalo anak punya laptop, percaya aja mereka gak nyimpen bokep. Kalo mereka ternyata nyimpen bokep, percaya aja bahwa mereka gak melakukan adegan tersebut. Kalo mereka ternyata udah melakukan adegan tersebut, percaya aja kalo mereka belum menghamili orang lain. Kalo ternyata udah hamil, percaya aja kalo anakmu bisa jadi orang tua yang baik. Kalo orang tua udah gak bisa percaya sama anaknya sendiri, siapa yang mau percaya sama anak itu?

2. Mendukung apa yang anak suka
Kalo anaknya suka baseball, jangan dibelikan bola sepak karena gak nyambung. Anakmu akan melunjak dan memukul-mukul bola sepak itu dengan stik baseball. Kalo anaknya suka sesama jenis, dukung aja. Cinta sejenis emang lagi ngetren di kalangan remaja sekarang.

3. Jangan membanding-bandingkan
Jangan pernah membandingkan anakmu dengan saudaranya, saudara sepupunya, bahkan tetangganya. Sering emak-emak marahin anaknya, “Mama kecewa sama kamu. kamu mestinya seperti anaknya Pak Hardi itu. dia bla bla bla….” Ingat, tiap orang berbeda. Dan belum tentu anakmu tahu WHO THE F*CK is pak Hardi? kalo emang pingin anak kayak anaknya pak hardi, mestinya bikin aja anak bareng pak hardi.

4. Jangan menyepelekan
Orang tua sering merasa kegiatan yang dilakukan anaknya itu gak berguna. Contoh: main karambol. Orang tua selalu memandang main karambol itu cuma ngabisin bedak. Tapi gak pernah ada orang tua yang mikir dengan anaknya main karambol, bisa main sama pak RT, trus dikenalin sama pak RW, trus dapet pekerjaan sebagai pegawai toko orang terkaya di desa, dipercaya, jadi manager, trus sukses bikin perusahaan sendiri, perusahaan karambol. Karambol bisa bikin orang jadi kaya!

Anak itu butuh dukungan dan perhatian dari orang tua. Kalo orang tua sudah memandang mereka sebelah mata, apalagi dunia? Bahkan mungkin dunia akan menutup mata pada kehadirannya. Jadilah orang tua yang baik. Untuk itu, carilah istri/suami yang baik. Shalom Satu Jiwa!

Tags: , ,

3 responses to “Jadi Orang Tua Yang Baik”

  1. yosua wibowo says :

    jangan menulis yang yang gak ada gunanya dit apa lagi yang poit ke 2 itu gak guna

  2. natahdriji says :

    jadi ortu memang harus pinter kok…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: