7 Keuntungan Menjadi Guru

Mungkin buat pembaca yang baru kenal MKM kurang dari 3 hari gak tau kalo MKM itu adalah calon guru. Mustahil? Ya, temen-temen MKM sering bilang bahwa MKM adalah calon guru sesat. Seenggaknya mereka setuju kalo MKM adalah calon guru. Jadi guru itu bukan pekerjaan yang hina. MKM akan membagi alasan kenapa kamu harus jadi guru.

1. bisa pacaran sama murid
Kalo kamu keren dan berwibawa, siapa tau bakal banyak murid yang suka sama kamu. Bisa kamu modusin, dan pacarin. Kalo kamu guru SD, jangan khawatir, masih bisa ngincer kakak/mamanya kan? jadi guru itu menjamin masa depanmu dalam hal perjodohan. (Walaupun kisah cinta antara guru dan murid hanya ada di drama jepang dan korea)

2. dirayakan
Guru punya hari guru. Gak pernah denger ada hari dokter atau hari arsitek. Saat hari pahlawan, guru dirayakan juga. ya, pahlawan tanpa tanda jasa. Kamu bisa bangga dihargai dengan berbagai macam upacara, walaupun gak dihargai dengan gaji yang layak.

3. dapet sembako gratis
Kini kesejahteraan guru udah mulai diperhatikan. Beberapa sekolah menerapkan kebijakan untuk memberikan guru-gurunya bantuan sembako. Nah, ini akan menyelamatkan para guru muda yang punya ketergantungan pada indomi. Seenggaknya mereka bisa makan indomi pake nasi.

4. nambah followers
Jadi guru, artinya kamu bisa memaksa muridmu jadi follower kamu. Makin lama jadi guru, makin banyak follower kamu. Kamu bisa jadi artis twitter cuma gara2 kamu jadi guru.

5. punya libur panjang
Murid libur, guru pun libur. Saat-saat seperti nilah kamu bisa ngetroll temenmu yang kerja di bank/perusahaan. Ya, kamu libur dan mereka enggak.

6. terhindar dari copet
Guru itu keliatan dari luar. Siapa lagi yang naik angkot pagi2 buta sambil pake batik dengan muka penuh senyum kecuali guru? Gak akan ada copet yang mau nyopet guru. Apa yang didapat gak sebanding dengan usaha. udah nyopet dengan teliti, eh isi dompet cuma buat ongkos angkot.

7. Banyak koneksi
Jadi guru, berarti dikenal banyak orang: muridmu, orang tua murid, pacarnya murid, bahkan polisi yang bermasalah sama murid. Dengan banyak koneksi, kamu bisa ke mana-mana gratis, bahkan makan gratis. Hanya dengan bilang, “Aku kenalannya si ini lho…” Walaupun sebenarnya kamu gak dekat-dekat amat.

Jangan pernah sepelekan guru. Jadi guru itu susah, harus kuliah 4 tahun dulu, terus cari sekolah yang mau menggaji gurunya (kecuali kamu siap jadi guru yang kadang digaji, kadang enggak). Tanpa guru, kalian gak akan bisa seperti sekarang. thanks my teachers. Selamat Hari Guru

(Artikelnya telat sehari, tapi gapapa, daripada gak ada sama sekali)

Tags: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: