Saat Cowo Jatuh Cinta

Hal yang paling menggelikan adalah melihat cowo yang lagi jatuh cinta. Mereka yang kalian kenal sebagai makhluk paling logis dan cerdas tiba-tiba akan berubah menjadi makhluk paling bego. Jadi dalam paradigma zaman sekarang, cowo akan menarik perhatian cewe saat mereka jadi bego. Kalo emang cewe suka ama cowo bego, ngapain kamu kuliah?!

Akan terjadi perubahan kebiasaan yang drastis terhadap cowo. Cowo yang dulunya boros akan berubah menjadi sangat hemat. Ngirit, makan cuma sekali sehari, itu pun pake indomi. Semua duitnya diabisin buat bayarin cewe yang dia suka. Dia sendiri jadi lupa beli sabun padahal sabun di kos abis. Gak mandi deh sampe dapet kiriman.

Cowo hobi ngekor di belakang cewe yang dia suka. Jadi kita akan sering liat ada cewe, di belakangnya ada cowo yang ngikut gak jelas. Kalian ngapain wahai cowo-cowo! Pemandangan itu layaknya seseorang yang bawa pokemon ke mana-mana. MKM gak bilang anjing peliharaan, MKM bilang pokemon biar kesannya gak kasar.

Saat cowo diam-diam suka ama cewe yang diam-diam suka ama cowo lain disebut Cuma-bisa-diam-momen. Dalam momen ini, kalian gak bisa melakukan apa-apa selain galau. Dan kalo udah galau, kalian akan melakukan hal hina seperti ngajak bicara kucing (kucing mana pun, yang belang berkeliaran di depan asrama juga boleh).

“Kucing… kira-kira dia mikirin aku gak ya? Kira-kira aku bisa gak ya ama dia?”

“Meong…”

“Kog kamu cuma ngeong sih?”

“Aku kucing bego…. Meong….”

Yang sakit adalah saat kalian harus liat gebetan dekat ama cowo lain, dan cowo lain itu temen kalian. yang ini adalah cuma-bisa-ngempet-misuh-momen. Saran MKM: kaliang ngomong ke temen kalian itu dan berusaha biar gak ada “teman-makan-teman.” tapi kalo ternyata semua pingin dapet gebetan yang sama, ya udah, bagi dua aja. Trus bagiannya dikasih nama biar ga ketuker.

Terus cowo akan punya kecenderungan buat kepo. Knowing Every Particular Object. Tiap menit liatin TL twitter buat nunggu twit dari gebetan. Kalo si gebetan bikin status apapun, cowo akan menerka-nerka. Contoh: “Kenapa sih kamu menjauh dariku?” si cowo akan mikir, “Aku gak pernah jauh dari dia, malah aku ngekor terus. Jangan-jangan dia lagi ngincer cowo lain. Atau jangan-jangan dia lagi ngetes aku biar aku lebih deket lagi.” Padahal si cewe cuma lagi gak terima sama kucing yang dia sapa terus menjauh.

Buat cowo-cowo, ingatlah bahwa mestinya kamu itu jadi dirimu sendiri. Gak perlu aneh-aneh buat dapetin cewe yang kamu suka. Justru cewe yang baik adalah yang bisa nerima kamu tanpa kamu harus berpura-pura. Syalom Satu Jiwa.

Tags: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: