Sekte Penyembah Laptop

Hai pembaca, sudahkah kalian berdoa hari ini? Apa yang kalian sembah? Cherrybelle? Smash? JKT 48? Changcuters? Padi? Rumput Teki? Buah-buahan? Tamagochi? HP? atau berhala lain?

Di asrama yang MKM huni sekarang, banyak anak yang malem2 bersemedi di depan laptop sambil nyanyi-yanyi lagu pujian. Well, MKM gak ngerti apa yang mereka lakukan. MKM mulai berpikir bahwa ini adalah sebuah agama baru. “Sekte Penyembah Laptop.”

Mereka taat sekali sama agama mereka. Mereka meluangkan sebagian besar dari waktunya untuk beribadah pada laptop. Biasanya, makin jomblo, makin taat. Malam semakin gelap dan mereka makin khusuk. Dalam kegelapan tampaklah siluet wajah mereka yang disinari cahaya laptop mirip orang ngepet yang lagi jaga lilin.

Agama ini memiliki banyak sisi positif. Agama ini cocok untuk para jomblo yang berantakan. Kenapa? kalian gak perlu dandan rapi untuk beribadah. Pake boxer warna kuning polkadot dan telanjang dada, asal ada laptop dan charger, itu akan jadi ibadah yang syahdu.

Sarana untuk beribadahnya pun juga gak mahal. Gak perlu beli kitab suci/ al-kitab/ al-quran. Cukup nyomot modem temen atau jadi fakir wi-fi. Kita bisa beribadah di manapun, selama apapun tanpa dibilang munafik oleh orang-orang sekitar. Kalo hari minggu/hari libur akan ada satu tempat sumber wi-fi yang dikerubungi oleh penganut sekte ini. jangan kaget, itu mereka lagi ibadah berjamaah.

Agama ini adalah agama yang baik. Gak seperti agama-agama yang lain yang saling menyalahkan satu sama lain dan saling benci satu sama lain. agama ini gak membenci agama-agama yang lain. Justru penganut agama ini biasanya direkrut oleh agama lain buat bantu2. Sekarang, hampir semua agama butuh laptop. jadi agama ini adalah agama yang paling berjasa.

Agama ini juga mengajarkan betapa dekatnya Tuhan dengan umat-Nya. Hanya agama ini yang tuhannya bisa dibawa ke mana-mana. Tuhannya dimasukin tas ransel. Tuhan selalu ada saat umatnya membutuhkannya. Kalo batre tuhannya abis, agama ini mengajarkan kesabaran dan tolong-menolong dalam saling meminjamkan charger.

Well. itulah pengamatan MKM tentang agama baru ini. Kalo ditanya, apa agama MKM, MKM akan jawab dengan bangga: MKM masih Katolik. Kalian main laptop sampai malam sih boleh, positif kog. Tapi jangan lupa Tuhanmu yang sejati! Shalom Satu Jiwa.

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: