30 ribu rupiah

MKM baru aja beli mainan seharga 30 ribu. Eh bukan, 29 ribu. Tepatnya, 29 ribu 9 ratus. Harga yang tertera: Rp 29.930,00. Lihat… angka itu punya elemen 30 rupiah di dalamnya. Itu syahdu sekali.

Kenapa harga di mall gak pernah enak buat dibaca. Kenapa angkanya harus gak enak. 30 rupiah itu MKM harus bayar pake apa? Kalo MKM bayar pake uang 25 rupiah (yang gambar tunas kelapa) kan masih kurang 5 rupiah. Kan gak enak kalo MKM dituntut oleh supermarket gara-gara sengketa uang 5 rupiah. (pake istilah sengketa, biar tampak ilmiah, seperti vicky)

Akhirnya MKM bayar pake uang 30 ribu. Itu berarti MKM harus rela uang 70 rupiahnya “ditukar permen” atau “disumbangkan ke PMI. tapi nampaknya “ditukar permen” sudah tidak berlaku karena harga permen satunya adalah 100 rupiah. Well bisa-bisa MKM dituntut lagi oleh supermarket karena perseteruan uang 30 rupiah (sekarang pake istilah perseteruan, nampaknya lebih syahdu)

Mainan yang MKM beli adalah topeng Bima Satria Garuda. Topeng ini membuat MKM gila sendiri di asrama. Berulang kali MKM bercermin dan menirukan gaya berubah Bima Satria Garuda. Itu keren. (walau hina terlihatnya) MKM suka.

Mainan itu bagus, tapi mahal. gak ada fungsi yang benar-benar fungsional juga dari mainan itu. tapi MKM suka. MKM sudah berdosa pemborosan karena membeli mainan itu. Tapi setidaknya banyak teman MKM yang pinjam dan foto-foto pake topeng itu.

Pesan moral hari ini: mainan mahal bisa membuatmu tampak autis. apalagi bila harga mainannya gak bisa direalisasikan. Jangan ikuti bahasa vicky karena vicky alay bukan ilmiah. Shalom Satu Jiwa.

Tags: , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: