Sindrom Hobi Ngaca

Mirrorifilia (Mirror-Cermin, Filia-Pecinta), adalah sebuah sindrom yang menyebabkan cewe sangat hobi bercermin. Penyakit ini disebabkan oleh perasaan sok cantik yang berlebihan. Penyakit ini termasuk penyakit berbahaya yang mengganggu masyarakat. Sayangnya, sampai hari ini para ilmuwan masih belum bisa menemukan obatnya.

Saat kita lagi ngobrol sama cewe, akan sangat nyebelin kalo tiba-tiba si cewe itu ngaca, sok betulin poni. Kesannya kita gak diperhatikan. Kesannya lebih baik ngurusin poni daripada ngurusin kita.

Entah kenapa, tapi cewe sangat sensitif dengan yang namanya cermin. Setiap kali melewati benda yang bisa memantulkan wajahnya, cewe pasti berhenti cukup lama sambil membetulkan poni mereka. Ya emang gak selamanya poni sih, yang pake bando ya betulin bando, yang pake kuncir pasti betulin kuncir. tapi yang paling sering adalah poni. Seakan-akan dalam setiap ruas rambutnya, cewe punya mirror detector yang akan berbunyi saat ada cermin dan baru berhenti berbunyi kalo rambutnya dibetulin.

Kalo kita bilang, “Poni kamu masih bagus kog, ngapain dibetulin.” Mereka akan jawab, “Udah jelek. udah berubah dari yang tadi kutata.” Yaiyalah berubah. Cewe2, kalo mau rambut kalian gak berubah posisinya, coba pake gel rambut. Kalo gel rambut bisa dipake oleh cewe kan enak, akan ada iklan-iklan baru yang alay yang menceritakan perbandingan antara cewe yang gak pake gel rambut dan yang pake. “Rambut kamu bagus, dari pagi gak berubah. Kamu kasih lilin ya?” “Nggak kog, cuma pake gel rambut.”

Cewe kalo lagi betulin rambut di cermin, mereka akan jadi makhluk munafik. Pura-pura lugu. Jadi pendiam. Sok nunduk-nundukin kepala. Kepala digoyangin ke kanan dan ke kiri. Trus mereka akan tanya, “Aku cantik gak?” Kalo kita jawab, “Nggak.” mereka akan memukul kita sambil bilang, “Jahat!” lalu ngaca lagi. Tapi kalo kita jawab, “Iya.” Mereka akan tetap memukul kita sambil bilang, “Ah kamu bohong!” lalu ngaca lagi sambil sok imut.

Sekarang hampir semua perlengkapan cewe dilengkapi dengan cermin, salah satunya adalah kotak pensil. Gimana perasaan seorang dosen yang lagi ngajar dengan sepenuh hati tapi mahasiswanya malah asyik ngaca sendiri. Maka dari itu, saran MKM, sebaiknya sebelum masuk kelas, mahasiswi dicek dulu dengan menggunakan mirror detector. Dijamin, tidak akan ada mahasiswi yang akan ngaca saat jam pelajaran.

Jadi cewe2, gak perlu kalian sok cantik dan betulin poni setiap saat. Kalian cantik apa adanya. Syalom Satu Jiwa.

Tags: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: