Kuliah Enak?

“Kuliah itu enak.” Ya, itulah kata-kata munafik yang sering sekali keluar dari mulut orang yang baru aja masuk kuliah. Itu gak ada bedanya sama cewe-cewe yang terus berkata, “MKM cakep, MKM cakep, MKM cakep kog.” Ingat, kalo ada orang yang mengulangi kata-katanya sampai 3 kali, berarti dia bohong.

Kuliah itu merepotkan. Kelas gak menentu jadwalnya. Saat kita udah datang dengan rajinnya, Dosen menghilang,. Dosen hilang, disuruh make up class. Make up class jadwalnya gak menentu. Dateng make up class, dosennya hilang. Akhirnya dosennya datang, mahasiswanya hilang.

Kuliah itu berarti sekolah di gedung bernama kampus. Berarti kita akan masuk gedung yang lebih besar dari sekolah (kecuali kalo kampus kalian kecil gak seperti MKM). Itu berarti kalian kalo telat harus berlari cukup jauh untuk menjangkau kelas kalian. Naik tangga berkali-kali (itu kalo kampus kalian gak ada liftnya, gak kayak MKM). Itu kan lumayan untuk pembentukan otot betis.

Otot betis yang berlebihan, bisa menyebabkan krisis identitas. Mahasiswa dengan betis normal bila ditanya, “apa kesibukanmu?” dia akan menjawab, “Kerja Paper.” Tapi, mahasiswa dengan betis berotot (ah capek, kepanjangan. mari kita sebut dia varises) akan menjawab dengan jawaban-jawaban bohong, “basket”/”voli”/”jogging”/”becak” dsb.

Jadi intinya, telat kuliah bisa membuat orang jadi pembohong. Telat kuliah bisa membuat orang berdosa. Apalagi telat kuliah yang disebabkan oleh jadwal yang gak menentu. Jadwal udah bener, dosen gak ada. dosen ada, mahasiswa telat. Mahasiswa on time, jadwalnya salah. Jadwal bener, dosen ada, mahasiswa hilang. jadwal bener, dosen ada, mahasiswa ada, ruangan gak ada (tapi kampus MKM adalah kampus yang keren yang  punya banyak ruangan, jadi gak mungkin kekurangan ruangan).

Kuliah itu gak enak, tapi kuliah itu menyenangkan. Sama seperti sambal. Hidup bila tidak dicetak oleh panasnya kuliah, tak akan menjadi hidup yang berkesan. Syalom Satu Jiwa

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: