Guyonan Garing

“Hari ini, Parno ulang tahun…. semua nyanyi…. ye… happy birthday to you……” (padahal si parno nggak ulang tahun)

Ngaku! guyonan garing ini pasti udah sering dilakukan orang-orang. Anehnya, entah kenapa walaupun tau ini guyonan garing, kita malah ikutan autis sambil ngasih dia ucapan selamat ulang tahun. Kasihan si Parno. Endingnya pasti dia dimintain traktiran, atau disuruh main jujur/berani.

Itu adalah satu dari berbagai macam guyonan jadul yang udah sering kita lakukan. Ada lagi. “Matiin lampu kamar mandi.” MKM yakin 90% dari pembaca kalo ada temennya lagi masuk kamar mandi, pasti lampunya dimatiin. Nunggu temennya sampe ketakutan sambil teriak-teriak. Kalo temennya belum juga bereaksi, kalian pasti ngeluarin suara-suara aneh seperti: “Hantu……” Sejak kapan ada hantu yang pamer identitasnya?

Ada lagi yang namanya, “Coret-coretan buku.” Ini yang membuat buku-buku kita kalo diloak cuma 3000 per kilo. Buku-buku kita sudah dihiasi oleh gambar2 aneh. Ditulis: “Parno❤ Upi” Padahal Upi dan Parno sama-sama cowo. MKM gak tau si pelaku berharap korban akan bereaksi seperti apa? Paling-paling tulisan itu juga dihapus, kalo gak kertasnya disobek. Setau MKM, gak ada tawuran antar mahasiswa yang disebabkan oleh coret-coretan buku.

Dan yang paling gak keren adalah: “Colek-colek teman.” Kamu nyolek teman kamu, trus saat dia bingung, kamu pura-pura gak tau. Bahagia sekali kalo teman kamu bertanya-tanya dalam hati, “siapa sih yang nyolek?” dan saat dia liat kamu dengan pandangan menuduh, dengan nada bahagia kamu berkata, “bukan aku, bukan aku, bukan aku.” ingat…. bila ada orang yang ngulang kata-katanya sampai 3 kali, dia pasti boong.

Kayaknya kalian bahagia sekali kalo bisa iseng ke temenmu. Dan si korban yang balas dendam berkata dalam hati, “Gue lebih iseng dari elo.” Tapi apapun yang kalian lakukan pada temanmu, yang penting adalah relasi kalian tetap baik dengan dia. Syalom Satu Jiwa.

Tags: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: