Sekte Penyembah Facebook

Tuhann… Tilimikicih… hari inhi… Aqyuww cenenk bingit… #JIJIK

Woi anak-anak alay. Dengarkan MKM! Kenapa kalian doa di Facebook? Doa itu lipat tangan, tutup mata, bukan senam tangan, sambil ngestalk mantan. (oiya, sekedar info: ngestalk itu bacanya nge-se-ta-lek ya…)

MKM curiga jangan-jangan sekarang ada agama baru. Sekte penyembah facebook. Tuhan kalian facebook atau adminnya facebook atau karyawannya facebook atau Cleaning Servicenya Facebook atau supirnya facebook. Ya, MKM gak peduli. Tapi mungkin malaikat akan peduli. Ini ceritanya di pintu surga:

Malaikat: “Apa agamamu?”

Orang: “Sekte Penyembah Facebook.”

Malaikat: “Apa ibadahmu?”

Orang: “Bikin status doa di facebook.”

Malaikat: “Siapa bapakmu nak….?” (sambil facepalm terus geleng-geleng)

Sekarang Kyai, Pastur, Pendeta, biksu dianggap pemimpin agama. Mungkin bila agama ini berkembang, operator warnet jadi pemimpin agama. Sang pemimpin agama ini mungkin akan sibuk untuk mengarahkan penganutnya agar tidak pindah agama. “Saudara-Saudara! Ingat! Facebook adalah ajaran yang paling benar! Jangan pindah ke twitter! Buatlah akun facebook dan anda akan masuk surga!”

Di agama lain, kita mengenal setan, iblis, jin, dsb. Di sekte penyembah facebook juga ada godaan semacam itu. Namanya adalah Foto Mantan. Dan yang paling mengerikan adalah Foto Mantan Dengan Pacar Barunya. Menurut kepercayaan, hal itu dapat mengakibatkan hilang kontrol dan hilang kepercayaan diri. Foto Mantan yang mesra mengakibatkan depresi berat dan akhirnya dapat membuat orang berperilaku buruk.

Akhirnya Sekte Penyembah Facebook diakui sebagai agama nasional. Hari raya facebook dibuat jadi hari libur nasional. MKM gak tau persis hari apa dan perayaan apa itu. Mungkin saja harinya adalah 31 Juni, dan nama hari rayanya: hari raya ngestalk. Jadi sehari para penganut tidak melakukan kegiatan apapun kecuali facebook-an sambil ngestalk gebetan.

Lalu muncul ormas aliran keras dari sekte ini. Sekolah yang melarang siswanya buka Facebook saat pelajaran, dibakar. Sekolah tersebut dicap sebagai sekolah kafir. Ada orang yang gak nginstall aplikasi facebook di hapenya, dibakar sekeluarga. Mayatnya diarak keliling kota. Itu supaya banyak penganut yang segera update status: “Wow… Gua liat ada orang dibakar… agama kita emang keren…”

Ya, MKM berharap ini hanya imajinasi. Walau absurd, ada satu hal yang bisa kita contoh dari aliran ini. Penganut sekte penyembah facebook mau meluangkan sebagian besar waktunya untuk facebook. Kita? Apakah kita juga mau meluangkan sebagian besar waktu kita untuk Tuhan?

Tags: , , , , ,

4 responses to “Sekte Penyembah Facebook”

  1. cerpen winterwing says :

    lucu juga. biasanya orang berdoa di faceebook biar diamini oleh orang2 dan pembacanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: