Maafin Aku Ya…

Bro, maafin aku ya. Aku udah selingkuh sama pacarmu. | gak apa-apa. | loh? | maafin aku juga. Aku udah selingkuh sama Ibumu. *Lalu mereka sungkem layaknya ayah dan anak.

Hari ini idul fitri, tapi masih banyak aja orang yang gak mau maafin temennya.  Atau udah maafin temennya, tapi besoknya niat balas dendam. Atau maafin cuma di mulut. Dan yang parah, maafin cuma di sms. Temennya sms, “Maafin aku ya bro.” Jawabannya cuma “Y.”

Hari ini hari yang indah. Tuhan menciptakan hari ini agar manusia bisa hidup berdampingan dengan damai. Memaafkan memang sakit. Tapi lebih sakit lagi bila tidak dimaafkan. Ampuni kesalahan dari temenmu, maka niscaya Allah juga akan mengampuni kamu. Ampuni kesalahan keluargamu, maka niscaya kamu dapet uang saku.

MKM adalah orang jawa yang katolik. Itu berarti MKM gak akan pernah ngerasain angpao waktu imlek ataupun salam tempel lebaran. Kadang iri ngeliat orang yang hari ini imlek besoknya ganti hape. Atau orang yang hari ini lebaran, besoknya dapet motor. Semoga bukan itu motivasi mereka memaafkan sesamanya.

Tapi seenggaknya, MKM diajarkan untuk memaafkan orang lain dengan ikhlas dan tanpa upah. Jadi pembawa damai di mana pun MKM berada. Itu adalah ajaran yang diajarkan oleh ayah MKM. Tapi bukan karena itu ajaran gereja, itu karena Arema cinta damai. (Ya, ayah MKM seorang Aremania)

Daripada maafin temen, MKM masih susah untuk maafin dua anak kecil (yang mungkin masih SMP) yang MKM liat kemarin malem waktu malem takbiran. Mereka pacaran di depan MKM (yang adalah jomblo parsial). SMP! PACARAN! Rasa sakit, iri, dan geli berkumpul jadi satu (yang paling besar iri sih). Mesra sekali mereka teriakin takbir sambil nonton kembang api. MKM yang gak ngerti bahasa arab yang mereka katakan cuma bisa bengong sambil ngemis dalem hati, “Dek… Jomblo dek…. Kasian dek….”

MKM mencoba positif thinking, “Ah mereka pasti kakak adik.” Seketika itu juga adegan gandengan tangan mereka makin erat. Seakan-akan si cowo gak mau kehilangan si cewe, dan seakan-akan tangan si cewe mau patah. Akhirnya MKM menghentikan kegiatan ngeliatin orang pacaran dan pulang (tentu di perjalanan masih menjumpai orang alay yang pacaran di sepeda motor. Yang cewe meluk si cowo dari belakang, dan itu bikin tambah iri). Sesampainya di rumah, akhirnya MKM cuma bisa bercinta dengan Ind*mi dan main plant vs zombi.

Well, MKM juga bingung kenapa jadi curhat. Buat adik2 SMP yang kemaren, MKM udah maafin kalian. Buat cewe yang dari kemaren caper ke MKM (sambil makan api dari obor), kita beda agama, jadi mungkin hubungan kita akan susah. Tapi kalo masih penasaran, follow aja @AditMKM, siapa tau kamu tertarik pindah agama. Dan buat semua orang yang sudah membuat MKM iri, gak perlu minta maaf, MKM sudah terbiasa disakiti seperti itu. MKM memaafkan kalian.

Memaafkan orang lain itu emang susah. Hargailah orang yang sudah minta maaf ke kamu. Maafkan dia. Bayangin aja kalo kamu di posisi dia, mau gak dimaafin orang lain? Kamu bukan orang yang harus dikasih duit dulu baru mau maafin orang kan? Kalo iya, apa bedanya kamu sama koruptor? Maafin dia dengan tulus. Kalo kamu maafin dia cuma di mulut, apa bedanya kamu sama PHP? Hidup ini indah, jangan dikotori oleh tangis, benci, dan perbuatan tercela.

Segenap Admin Dunia MKM (padahal adminnya cuma 1 orang) mengucapkan selamat Idul Fitri. Maafkan MKM kalo MKM pernah ada salah. Mungkin di dunia nyata, MKM nyebelin. Mungkin tulisan MKM di Dunia MKM sangat menusuk dan menyindir. Maafkan MKM. Dan buat cewe-cewe yang cintanya gak terbalas oleh MKM, MKM juga minta maaf (kalimat ini fiktif ya, faktanya MKM yang cintanya gak terbalas). Dukung perkembangan Dunia MKM dengan komen kritik dan saran. Like Dunia MKM via Facebook dan follow @AditMKM untuk update tulisan terbaru.

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: