Persembahan Untuk Hati Yang Kemratak

Hai, My name is Hap | Hap? Axis? | No. My first name is Pe, my last name is E. My name is PeHapE. I am a bad person.

Liburan ini bukannya makin ceria, tapi malah makin banyak orang yang galau. Makin banyak orang yang hatinya pecah-pecah. Sekedar info, hati pecah-pecah gak bisa disembuhkan dengan adem sari. Apalagi adem sari yang dikonsumsi langsung gak pake air.

Banyak sebabnya, salah satunya adalah PHP. MKM lagi gak mau menyalahkan orang hari ini, MKM mau menghibur para korban PHP. Wahai korban PHP, jangan frustasi (sehingga kalian mabuk-mabukan. minum yakult 5 gelas sekaligus. ingat! yakult cuma boleh 2 sehari!). Yakini saja bahwa orang-orang seperti itu gak layak buat kamu. Pacar itu mirip baju. Yang paling mudah didapatkan adalah yang murah. Jangan mau jadi murahan (apalagi yang diskon). Jaga hatimu baik-baik buat orang yang layak. Banyak doa aja, biar bisa ketemu sama pasangan idaman.

Banyak juga orang yang hatinya kemratak karena BullShit. Itu kalo di-bahasa Indonesia-kan jadinya eek kebo. Kata-kata yang sangat manis. Tapi ingat, gak ada eek yang manis. Jadi manisnya cuma bohongan. Para pemBullShit berdalih, “Aku gak mau nyakitin perasaan kamu.” Ingat! Gak ada kebohongan yang membahagiakan, semanis apapun itu. Ingat, kamu bukan takjil! jadi gak perlu manis2! yang penting jujur.

Dan kalaupun kalian bohong, kenapa kalian kebohongannya mainstream sekali? “Aku gak mau pacaran dulu.” “Kamu pasti bisa nemuin yang lebih baik daripada aku.” “Aku gak pantes buat kamu.” Itu kan udah sering dipake, dan udah banyak terbukti bohong. Kenapa gak yang kreatif dikit? “Aku suka-nya sama mama kamu.” “Bentar lagi aku mau masuk aliran sesat dan potong penis.” “Daripada kita pacaran, ato kakak-adik’an, mendingan kita babu dan majikan.” (Itu akan lebih keren, dan dijamin kalian gak akan lost contact).

Gak hanya jomblo yang hatinya kemratak. Orang pacaran juga ternyata banyak yang kemratak. Pacaran, tapi dicuekin. Pacaran, tapi bertengkar terus. Kami yang jomblo sampe capek dengerin adegan sinetron kalian: “Aku emang gak pernah bener ya di mata kamu!” “Kamu gak pernah ngerti aku!” “Mendingan aku mati daripada kamu sakiti kayak gini.” Jangan bro, mendingan kamu dikasih ke jomblo-jomblo yang lagi ngemis pacar di depan masjid.

Ingatlah gak ada manusia yang sempurna, gak ada manusia yang gak bisa salah. Sebelum kalian bilang orang lain salah, introspeksi dulu, kamu udah bener belum? Yang disalahin juga sama. Jangan buru-buru gak terima, sapa tau dia ada benarnya. Gak ada manusia yang 100% benar dan 100% salah. (itu tadi pesan moral dari papa)

Buat kalian yang sudah membuat hati orang lain kemratak, lakukan hal ini: Ambil piring kaca, banting, trus bilang minta maaf ke pecahan piring itu. Apakah piringnya jadi baik lagi? Nggak kan? Ingat, hati manusia itu lebih “fragile” daripada piring kaca. Jadi buat orang yang udah dititipin hati sama orang lain, jaga hati itu jangan sampai kemratak. (mestinya kalian udah tau. Prinsip ini kan sering muncul di stiker2 helm atau di baju2 alay, gambarnya hati trus ada tulisannya “Awas barang pecah belah”)

Tuh kan, kebiasaan MKM kalo nulis dengan tema galau, ujung-ujungnya nyindir dan pesan moral. Emang hati yang kemratak bukan cerita lucu, itu cerita sedih. Namun buat temen-temen yang hatinya lagi kemratak, ingat! Hidup kita terlalu absurd untuk kita habiskan dengan kesedihan. Tiap kejadian, pasti ada hikmah yang bisa kita syukuri dan tertawakan.

(Kemratak adalah bahasa jawa untuk pecah-pecah. Bantu promo blog ini ya. like Dunia MKM via facebook dan follow @AditMKM untuk update tulisan-tulisan MKM)

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: