Himbauan Mudik Hemat

Mudik itu menyenangkan, apalagi mudik yang gratis. Ingat, mudik itu gak boleh boros. Jadi buat pembaca yang mau mudik, segera cari tebengan. Apalagi buat anak kos, ingat bahwa 500 rupiah itu berarti, 2000 rupiah bisa jadi ind*mi. Ingatlah mudik adalah sarana untuk perbaikan gizi.

Ya ya, maaf-maafan juga penting. Ketemu orang tua juga penting. Tapi ingat, makanmu juga gak kalah penting (Iya kan? Ayo ngaku… salah satu alasan kalian mudik adalah biar bisa dapet tambahan uang saku kan?). Maka dari itu, manfaatkan kedua momen itu untuk menambah ketebalan dompet agar perutmu tidak makan isinya sendiri. Bila ada uang berlebih, jangan beli yang aneh-aneh, sisakan untuk beli obat cacing.

MKM sebagai pendiri UGI (United Gratisan Indonesia), menyarankan pada para pecinta gratisan untuk tetap menjunjung tinggi prinsip hemat. Gak perlu gengsi, sok2 ngasih duit ke adik2mu yang masih TK. Ingat bagaimana kamu membelah Ind*mi jadi 2 (yang satu buat sarapan, yang satu buat makan malem, siangnya gak makan).

Nah, buat yang udah dapet tebengan, pastikan kamu nyaman dengan tebenganmu dan tebenganmu nyaman denganmu. Buatlah perjalanan kalian menyenangkan. Bila kalian pake mobil, jangan bawa kaset lagu galau. Itu bikin supirnya ngantuk dan bikin penumpangnya nangis (apalagi kalo di sana jomblo semua). Jangan bawa kaset lagu dangdut, karena kalian akan jadi autis di tengah jalan sambil teriak2, “ASELOLE!”

Lebih baik bawa lagu rock. MKM rekomendasi lagu2nya D’Kross (itu lagu supporter Arema). Itu syahdu sekali dan menggugah semangat. Atau bawa lagu lucu. MKM rekomendasi lagu2nya Kungpow Chickens (well, itu lagu mesum). Atau bisa juga bawa lagu rohani. Jadi sepanjang perjalanan kalian adalah doa. Kalaupun kalian mati kecelakaan, kalian mati dalam doa.

UGI (organisasi yang belum disahkan oleh FPI) menyarankan agar tidak mempedulikan apakah lagu itu asli atau bajakan, yang penting bisa didengar. Toh banyak band yang promo anti pembajakan akhirnya lagunya juga dibajak (dan mungkin mereka dengerin lagu-lagu bajakan dari band lain). Intinya, perjalanan kalian harus menyenangkan, dan hemat.

Jangan jajan yang aneh-aneh. Ingatlah, seseram apapun nama makanannya, bahannya tetap sama (dan gak diambil dari negeri setan). Ingatlah bahwa masih enak masakan ibumu daripada masakan mereka. Ingatlah makan cabe berlebihan bisa bikin wasir. Dan ingatlah cabe mahal, berarti makanan itu juga mahal. (kecuali kalo kalian mau ngambil sisa-sisa orang yang udah masuk tempat sampah)

Buat yang gak mudik, jangan sedih. Nikmati liburan lebaran kalian. Lakukan hal-hal yang berfaedah. Contoh: bikin girlband syariah, kalian nama’in MJD 48 (Masjid 48), trus cover lagu “Umi” tapi versi paduan suara. Atau kalian bisa demo ke rektorat kalian soal UKT yang mahal (yang membuat banyak dari kalian gagal mudik). Perjuangkan hak kalian! Kalian berhak (dan maunya) dapet UKT murah kan?

Yang jelas, lebaran adalah momen keluarga. Seperti ketupat. Bila daun (yang MKM gak ngerti itu daun apa) tidak dianyam, maka tidak bisa menampung ketupat. Tapi bila dianyam dengan erat, maka ketupat akan terbentuk sempurna. Keluarga yang baik adalah keluarga yang dekat yang erat dan yang mau merangkul antar anggotanya. Itu tadi pesan moral buat orang tua agar tetap menjaga kesehatan anaknya yang berada di kos-kosan.

Tags: , , , , ,

2 responses to “Himbauan Mudik Hemat”

  1. Eky Dwi A (@EkiEnglandMuse) says :

    Kalau mau ikut #TematicBlogJB dikasih label + banner Jamban Blogger bro🙂

    Oiya,,mampir juga dipostingan saya ya😉

    http://ekienglandmuse.blogspot.com/2013/08/impian-ngaco-10-tahun-kedepan.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: