Galauku Bukan Galaumu

Cie…. yang putus sama pacarnya gara-gara pacarnya selingkuh sama tante-tante. Cie… yang galau nungguin SMS pacar sambil ngemis kentang goreng punya kakaknya. Cie…. yang barusan diPHP kakak kelas, padahal masih kelas 5 SD. Cie….. yang lagi ngestalk gebetan yang agamanya beda. Cie…. yang lagi sakit perut gara-gara kebanyakan buka puasa pake Ind*mi. Cie…….. yang bokernya gak lancar gara-gara ambeyen. Cie…. yang lagi baca blog lucu dan berharap yang nulis ganteng. (harapan itu akan terwujud kalo kalian baca Dunia MKM terus)

Galauku bukan galaumu. Setiap orang punya alasannya masing-masing untuk galau. Dan setiap orang punya caranya masing-masing untuk galau. Ada orang yang kalo galau langsung “Mboh Momen.” Mboh momen adalah saat di mana ketika kamu ditanya temenmu, apapun pertanyaannya, kamu cuma bisa jawab: Mboh (bahasa jawa – tidak tahu). Contoh:
“Kamu kenapa cemberut?”
“Mboh.”
“Pacarmu suka sama kakak kelasnya yang jadi panmos ya?”
“Mboh.”
“Mamamu digodain ama tukang sate ya?”
“Mboh.”
“Kelaminmu apa?”
“Mboh.”

Well, setiap orang punya hak untuk galau. Galau itu manusiawi. Setiap orang butuh waktu untuk menangis. Namun jangan lama-lama, ingat, menangis itu salah satu penyebab global warming. Gara-gara nangis, kita ngabisin banyak tisu. tisu itu kertas. Kertas dibuat dari kayu. Kayu berasal dari pohon yang ditebang. Makin banyak pohon ditebang, makin panas bumi kita.

Tapi galau itu seperti pacar. Itu harus jadi milikmu seorang. Orang lain gak boleh ikut ngerasain pacarmu, eh galaumu. Ingat, galauku bukan galaumu. Pacarku juga bukan pacarmu! Jangan sampai gara-gara kamu galau, orang lain ikut dirugikan.

Maka sebenarnya, galau harus diselesaikan. Menurut blog yang gak jelas yang pernah MKM baca, setiap orang galau sebenarnya cuma butuh pelukan dari orang yang tepat #enak. Jadi buat kalian para sahabat, perhatikanlah sahabatmu. Seringkali orang galau menyembunyikan kegalauannya karena gengsi, padahal mereka lagi butuh pelukan. Setelah kamu peluk, segera maki-maki dia sambil berkata, “Kalau kamu galau, kamu gak asik sob!”

(Maaf kalo gak begitu lucu. MKM gak mau munafik kayak temen2 galau yang lain. MKM lagi butuh pelukan. Pelukan sehangat kebab turki di depan alf*mart)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: