Do With Style

Pembaca sekalian! Sering melakukan hal yang bodoh dan memalukan? Minder karena ceroboh? Merasa hidup sangat jahat, datar, dan tidak seru? MKM punya solusinya. “Do With Style!”

Saat kamu pilek, ingus keluar terus menerus. Lupa gak bawa tisu. Punya kebiasaan menyedot ingus. Kalo kamu asal sedot, “SROOOT…” akan jadi sangat jorok dan hina. Remember, Do with Style! Kamu bisa belagak beat box dulu (sambil nutupin mulut dan hidung). Jadi bunyinya, “DubstakboomdubstakdubsdubstakcesSROOOTboom….”

Saat kamu jalan di jalan yang licin, kepleset, dan banyak yang liatin. Kalo kamu bilang, “aduh” atau mengumpat saat itu, kamu gak akan jadi keren. Yang ada justru dicap sebagai orang bodoh dan kasar oleh lawan jenis. Remember, Do with Style! Nyanyi aja! Belagak video klip. Tunjuk orang-orang yang ngeliatin kamu, ajak mereka nyanyi bareng.

Saat di warung, kamu bertemu seseorang dan kamu sapa dia. Ternyata kamu kenal. Itu akan sangat memalukan. Remember, Do with Style! Jangan minta maaf. Misal nama temanmu Yadi. “Yadi! (lalu kamu menyadari bahwa salah orang) Yadi, Yadi temanku perlu mencontoh penampilan kamu. Kamu keren sekali. Temanku Yadi itu hina! Namamu siapa? Punya twitter? Baca blog aku ya. themkm.wordpress.com kalo bingung, cari aja di google: Dunia MKM.”

Kamu di kelas lagi ujian, kamu tidur. Tidurmu ngiler lalu ketahuan oleh teman-temanmu. Ilermu dan wajahmu yang menganga difoto oleh temanmu. Itu akan sangat hina. Remember, Do with Style! Segera minta fotonya sambil berkata, “Bro. Aku sebenarnya gak mau sekolah di sini. Aku mau sekolah melukis. Kasih aku foto itu. Kutunjukkan ke ortuku. Itu lukisan pertamaku. Judulnya air.”

Kamu ngebokep, ketahuan oleh orang tua. Saat kamu panik, orang tuamu akan mengecap kamu sebagai anak nakal yang sudah salah pergaulan. Remember, Do with Style! Pasang wajah serius, lalu bilang ke orang tuamu, “Oh, jadi begini caranya aku dibentuk.” Kalo yang nyergap papa, “Papa dulu pakai cara yang sama? Papa capek? Terima kasih ya pa.” kalau yang nyergap mama, “Mama dulu gimana? Sakit? Terima kasih ya ma.” Kamu akan dicap sebagai anak berbakti!

Ini hanya saran. Setiap orang punya stylenya masing-masing. Ini MKM style. Intinya, enjoy your little world. Dunia gak akan jahat ketika kamu mampu menikmatinya.

PS: ini postingan MKM ke 100. terima kasih buat para pembaca setia. semoga MKM bisa jadi penulis yang lebih baik lagi.

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: