Saat MKM Sakit

MKM juga manusia. MKM juga bisa sakit. Sakit itu gak enak. Yang bilang sakit itu enak pasti masokis.

Dalam keadaan sakit ini, MKM jadi sadar akan satu fakta. Ya, MKM gak bisa nelen obat. Tapi sebenarnya bukan MKM yang gak bisa nelen obat, obatnya aja yang gak mau masuk ke perut MKM.

Beberapa hari ini MKM pusing berat. MKM mengadu ke Eyang, “Eyang, aku pusing.” Segera Eyang memberikan obat satu strip sambil berkata dengan keras, “Obatnya dihabisin! Dihabisin!” Mungkin Eyang MKM berharap MKM akan memakan obat itu dengan lahap layaknya nasi. Dan kampretnya, itu obat flu, bukan obat pusing. Mungkin memang sudah naluri setiap orang tua untuk memberi obat yang salah pada anaknya saat anaknya sakit.

Dan hal ini terjadi sejak MKM kecil. MKM yang sadar akan kebenaran obat, menolak untuk diberi obat yang salah. Maka yang dilakukan Ibu MKM adalah mengikat MKM di kursi dan memaksa MKM untuk mengunyah obat itu (sekali lagi, karena MKM gak bisa nelen obat).

Pernah sekali waktu MKM sakit, MKM dikasih jamu oleh Eyang MKM. Waktu itu MKM pusing (gak seberapa sih, tapi tetep aja dipaksa minum jamu). Satu jam setelah minum, pusingnya gak ilang, justru badan jadi penuh gairah. MKM merasa penuh tenaga. Setelah MKM mencari tahu itu jamu apa, ternyata jamu kuat.

Satu hal lagi yang bikin MKM gak mau minum obat. MKM percaya bahwa MKM-Monkeyman (manusia setengah monyet) darahnya warnanya putih. Itu berarti sel darah putihnya banyak. Itu berarti pertahanan tubuhnya kuat. Itu berarti MKM sebenarnya kebal dari penyakit.

Akhirnya MKM memutuskan untuk beli makanan yang panas. MKM beli mie setan. Dan benar, MKM langsung mendingan, langsung berkeringat, dan langsung diare! Begitu MKM bilang ke Eyang, “Aku diare.” Eyang MKM langsung kasih MKM obat dengan peringatan keras, “Dihabisin obatnya!” begitu MKM lihat, ternyata obat pusing (kenapa gak dari tadi?!)

Sakit itu gak enak. Buat pembaca sekalian, cuaca sekarang sedang cukup iseng untuk member kita penyakit. Jaga diri baik2. Jangan sampai sakit. Kalo sakit, dibuat ketawa aja. Kalo bingung gimana caranya, baca blog Dunia MKM aja.

Buat Venny, thanks. Senyum kamu bikin MKM sembuh.

Tags: ,

2 responses to “Saat MKM Sakit”

  1. Winner says :

    Kon gak iso nelen obaaat diiit? Yo owoooh. Haha. Tak les no nelen obat ae

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: