Neks dan Brangus (MKM Curhat Sama Anjing)

Di pagi yang indah (subuh lebih tepatnya) MKM sedang menyikat punggung Dogi (Anjing yang diasuh MKM https://themkm.wordpress.com/2013/04/19/mkm-kerja-part-time/). Sambil mengayun-ayunkan kaki, Dogi berkata, “MKM, lebih keras! Itu enak!!!!”

“Dogi, kalo lebih keras lagi, rambutmu rontok banyak dan nanti kamu jadi botak kayak Dedi Korbuser.”

sementara itu, Neks di ruangan yang lain berteriak, “Woi teman-teman! bangun!”

“Dog, MKM ke depan ya.” MKM pergi ke ruangan depan dan menemui Neks yang berada di kandang. “Neks, biarin lah teman-temanmu tidur. Siapa tau mereka kemarin hang out sampai jackpot.”

“Anjing-anjing cupu begitu makan dog food aja udah mabok, mana berani mereka hang out.”

“Kamu berisik! Sini, kupasangi brangus!” Brangus adalah alat untuk menjaga mulut anjing agar tidak terbuka. Brangus biasa digunakan untuk mendiamkan anjing, atau mencegah anjing menggigit hal yang tidak boleh digigit (orang misalnya). MKM mengambil brangus dan bersiap memasangnya di mulut Neks.

Namun Neks melakukan gerakan perlawanan. Neks berkata, “MKM! Aku benci benda itu!”

“Tapi kalo gak dibeginiin kamu bakal berisik!”

“Tapi aku gak suka!”

“Kenapa?”

Perlahan ia tenang, “Kasih aku waktu buat cerita.” MKM yang tidak tega melihat Neks akhirnya mengalah dan mendengarkan cerita Neks. “Begini ceritanya.

Masih ingat si Bleki? (https://themkm.wordpress.com/2013/04/23/kisah-cinta-neks-mkm-curhat-sama-anjing/) Jadwal jalan-jalanku selalu lebih pagi daripada si Bleki. Saat Bleki masih di sini, aku gak berani menyatakan perasaanku. Setiap kali dia lewat depan rumah, aku terdiam.

Saat aku sudah mengumpulkan keberanian, di saat yang sama pemilikku (Mantan Teman Sebangku) menggunakan alat itu agar aku tidak berisik. Jadi gara2 alat itu aku tidak pernah bisa menyatakan perasaanku pada Bleki. Sampai hari ini.”

MKM menangis sesaat. MKM menghapus air mata. Lalu tetap memakaikan brangus itu sambil berkata, “Ceritamu tidak merubah keadaan bahwa kamu berisik.”

Akhirnya, satu lagi pagi yang tenang ala Adit MKM. MKM kembali membereskan pekerjaannya, lalu pulang dengan damai.

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

