Foto Profil Dibagi 4

Fenomena dunia maya yang sedang marak sekarang adalah Foto Profil Dibagi 4. MKM gak ngerti apa serunya dari foto profil yang dibagi 4. Justru menurut MKM, ini adalah sebuah kegiatan merusak mata. Bagaimana cara kita bisa melihat dengan jelas sebuah foto profil (yang udah kecil yang masih) dibagi 4 (berarti lebih kecil lagi). Mata kita akan bekerja 4 kali lebih keras daripada biasanya. Dan tren ini sudah banyak dipakai oleh remaja-remaja ababil. MKM curiga, jangan-jangan tren ini adalah strategi pemasaran dari toko kaca mata. Makin banyak yang pakai foto profil dibagi 4, makin banyak mata yang rusak, makin banyak yang beli kaca mata.

Apakah pelaku foto profil dibagi 4 ini gak kasian dengan orang2 yang mau melihat fotonya? Kan kita sebagai orang yang penasaran dengan foto itu harus menge”zoom” foto itu dulu. Kan ribet. Kenapa gak langsung aja sih 1 foto? Memang gejala narsis zaman sekarang membuat mereka memiliki prinsip, “satu foto tidaklah cukup.” Jadi, level narsis mereka 4 kali lipat lebih narsis daripada anak2 alay yang masih majang 1 foto.

MKM geli melihat foto2 yang seperti ini. Foto yang digabungkan biasanya adalah 4 foto yang diambil dalam waktu yang sangat berdekatan (terbukti dari baju dan latar belakang yang sama), namun berbeda gaya. Perbedaan gayanya tidak terlalu signifikan. Gaya mereka pun tidak kreatif. Kalo gak nggembungin pipi, mulut ditutup pake jari, pura2 berantakin rambut, bikin bunga pake tangan dan kepala (ala chibi), dan gaya2 alay yang lain.

MKM gak ngerti ini tujuannya untuk apa. MKM curiga, jangan2 mereka sebenarnya sedang melakukan kuis “tebak yang beda” (seperti soal-soal logika yang sering keluar di ujian penerimaan mahasiswa baru). Jadi mungkin dari 4 foto itu sebenarnya ada 1 foto yang foto orang lain. Dan bila kita sudah menemukan yang beda, kita harus kasih like (modus cari jempol yang baru).

Fenomena Foto Profil Dibagi 4 ini sudah berhasil menyaingi foto alay (foto yang posenya aneh2 dan biasanya diedit dengan ornamen 2D absurd seperti bunga, matahari, lebah, dan lain2). Bila dibuat skala, di jejaring sosial sekarang ada 4 jenis foto. 20% foto normal, 35% foto alay, 35% foto profil dibagi 4, dan 10% adalah foto profil dibagi 4 yang diberi ornament 2D yang absurd (dikasih frame gambarnya rumput laut misalnya).

Anak2 gelap akan lebih cerdas dari anak2 terang (Kitab Suci). Kejahatan selalu selangkah lebih maju daripada kebaikan (Batman Begins). Kita sebagai orang normal harus bisa mengalahkan mereka teman2. Berikan mereka teladan bahwa foto normal itu cukup dan keren. Jangan ikutan alay. Bagi kalian yang alay, cepatlah bertobat!

Tags: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: