Alf*mart dan Hello Kitty

Bagi yang lupa, MKM sejak beberapa bulan yang lalu pindah rumah (https://themkm.wordpress.com/2012/12/24/mkm-pindah-rumah/) ke daerah yang “nylempit” (dalam bahasa jawa artinya terselip). Di sini segalanya susah dicari, dari mulai transportasi, sinyal, internet, cewe cantik, bahkan rental PS pun gak ada! Nama perumahannya Vila B*kit Tidar. Percaya ama MKM deh, di pintu gerbangnya tulisannya bukan “Villa” tapi “Vila.” (keliatan desanya kan?)

Namun ada satu penyelamat ketika MKM butuh beli perlengkapan sehari2. Alf*mart. Untuk pertama kalinya MKM melihat ada Alf*mart yang dalam radius 20 meter tidak ditemani oleh saingannya, Ind*maret. Sungguh, kehadirannya di sini sangat menolong MKM.

Namun namanya desa akan tetap menjadi desa. Sampai hari ini, masih ada saja penghuni desa MKM yang mencari krupuk di Alf*mart tersebut. Gak cuma pengunjung yang orang desa, penjaganya pun orang desa. Pernah suatu kali MKM ditanya, “Gak mau beli es krim Maknum nya mas?”

MKM langsung menyanggah, “Mbak, itu Manyum.” Dan ini pelajaran juga buat pembaca. Tulisan Magnum itu diambil dari bahasa latin yang artinya benar-benar/sungguh/total. Dan dalam bahasa latin kalo G dan N berhimpitan seperti itu, dibaca NY. Tapi pemberitahuan ini gak ngefek (namanya juga orang desa, pasti keras kepala). Besoknya MKM ditanya lagi, “Mas, gak sekalian beli es krim Maknumnya?”

Lucunya, MKM menemukan beberapa barang yang cukup absurd untuk dijual di Alf*mart. Contohnya adalah celana dalam pria. Dan ini diletakkan di rak paling atas. Sebagai seorang pria, MKM merasa tersanjung oleh apa yang dilakukan oleh Alf*mart. Seakan2 Alf*mart sangat bangga memiliki barang itu di tempatnya. Sayang sekali Alf*mart tidak menjual BH. (mungkin karena Alf*mart sependapat dengan MKM bahwa wanita akan lebih cantik bila tanpa BH)

Namun dalam waktu beberapa minggu terakhir ini Alf*mart melancarkan sebuah “kucing”isasi. Suatu kali MKM ke Alf*mart menggunakan pakaian hitam compang-camping (udah kayak anak punk). MKM (secara khilaf) menghabiskan lebih dari tiga puluh ribu rupiah. Seorang mas2 penjaga kasir yang (tampaknya terpaksa) menggunakan celemek warna pink bergambar hello kitty bertanya, “Mau ngoleksi stempel hello kitty mas?”

Udah dandan kayak preman masih aja ditawari stempel hello kitty. Menanggapi itu MKM tanya ke masnya, “Emang kalo udah ngoleksi dapet apa mas?”

Masnya menjawab (dengan senyum), “Kalo udah lengkap, ntar masnya bisa dapet tas hello kitty.”

Masnya ini mikir apa? Apakah masnya itu mbayangin MKM lagi pake baju item compang-camping, bawa rantai, trus bawa tas hello kitty? Secara reflek MKM menjawab, “Boleh mas. Saya suka hello kitty.” (tanpa sadar di belakang antrian ada seorang bapak2 dengan baju batik yang melihat MKM dengan wajah aneh). Sambil menunggu kembalian, MKM melihat kaca di sebelah kanan. Di sana terpampang poster program hello kitty ini. Dan MKM terkejut ternyata banyak perusahaan yang mensponsori program hello kitty ini. Berarti banyak perusahaan yang bersekongkol dengan Alf*mart untuk melakukan “kucing”isasi

Akhirnya MKM keluar sambil mengintip bapak2 berbatik yang tadi. Dengan wajahnya yang garang, bapak itu menerima uang kembalian. Dan yang MKM paling gak kuat lihat, bapak2 itu juga menerima stempel hello kitty seperti MKM. (oh Alf*mart, gak cuma anak punk, bapak2 PNS juga kena… nanti ia akan jadi Bapak2 berbatik yang bawa map ke mana2 sambil nenteng tas hello kitty)

Pesan moral dari postingan ini, buat yang alergi kucing MKM menyarankan untuk menghindari Alf*mart dulu sampai programnya hello kitty ini hilang. Tapi buat yang udah dapet stempel dan gak berniat ngoleksi, kasih aja ke MKM.

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: