Tips Mengatasi Kesepian (Ala MKM)

Kesepian adalah musuh abadi bagi para jomblo (apalagi jomblo yang lagi nganggur phase ->https://themkm.wordpress.com/2013/04/29/nganggur-phase/). Jomblo yang terserang penyakit kesepian biasanya mulai galau dan tidak punya semangat hidup. Penyakit ini biasanya disebabkan karena Hape yang sepi dan ingatan tentang mantan yang berlebihan. Termasuk penyakit yang susah disembuhkan, tetapi MKM punya tipsnya:

1. Bangun dari Tempat Tidur
Penyakit ini biasanya dimulai saat kita bangun pagi (bangun siang lah kalo buat yang habis begadang). Yang biasanya bangun karena dibangunin pacar, sekarang dibangunin oleh alarm BB (yang kayaknya BB cuma punya 1 ringtone buat alarm, dan itu udah mainstream). Rasa ogah bangun dari tempat tidur ini yang biasanya mengawali sindrom kesepian

Solusinya, kita harus berani bangun. Segeralah Olahraga, Minum air, Cuci Muka, dan Cuci mata. Berdoalah agar harimu diberkati dan jadi hari yang menyenangkan (walaupun jomblo). Nyanyikan lagu yang penuh semangat untuk mengawali harimu.

2. Mensyukuri Kejombloan
Cara paling baik membuatmu bersyukur bahwa kamu jomblo adalah berkumpul bersama teman. Luangkan waktu dan energimu bersama teman2. Sadarkan otakmu bahwa jomblo gak selamanya buruk. Bayangkan kalo kamu punya pacar, hidupmu gak akan seindah bila bersama mereka.

Dan cara paling efektif untuk mensyukuri kejombloan adalah melihat isi dompet. Bayangkan dengan isi dompetmu sekarang kamu masih harus pacaran. Bukannya tambah bahagia, pacar saat dompet tak bersahabat bagaikan pegawai PLN yang dateng ke rumah untuk nyabut listrik gara2 4 bulan nunggak.

3. Hadapi Dunia NyataJangan karena kamu nganggur phase, kesepian, lalu melampiaskannya pada ngegame/nonton film sendirian. Boleh2 aja. Tapi lakukan itu karena kalian memang mau melakukannya, bukan karena gak ada pilihan lain.

Kalo emang gak ada pilihan lain, hadapilah dunia nyata. Bantulah orang2 di sekitarmu. Hiburlah temanmu yang lagi galau. Bantu emakmu masak. Buat orang2 di sekitarmu bersyukur bahwa mereka memiliki kamu di hidup mereka.

4. Bayangkan Mantan
Tips ini cuma buat yang punya mantan ya. Maaf sebelumnya. Jadi, bayangin aja apa yang dilakukan mantanmu dengan pacar barunya. Bayangin aja mantanmu lagi nyuapin pacar barunya sambil bilang, “Sayang aaaa….. ada kereta mau masuk…..” (bayangin adegan itu sampe kamu geli)

Dan seperti yang ditulis di atas, bayangin kalo kamu masih pacaran sama si mantan. Itung berapa jam kamu tidur sehari (lama mana dibanding situasi sekarang?). Ukur berat badan kamu (berat mana, dulu atau sekarang?). Tapi cukup bayangkan saja. Jangan coba2 mengintip facebook/twitter/socmed apapun dari mereka. Pada masa2 ini, mereka akan terlihat jauh lebih cantik daripada dulu.

5. Sediakan Sabun/Timun, dan Tisu Basah
Ini cuma kalo cara2 di atas gagal. INI PILIHAN TERAKHIR (yang efektif dan tidak perlu dijelaskan panjang lebar).

Intinya, Jomblo bukanlah alasan untuk menjadi galau. Semakin kamu galau, semakin kamu stres, semakin kamu jelek, semakin kamu gak laku……

Tags: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: