MKM di SMA part 2 (Vector)

Lanjutan dari postingan sebelumnya. Akhirnya MKM naik kelas. SEBENARNYA, MKM pingin masuk kelas sosial, tetapi karena geografinya jelek, jadi gak bisa masuk. Lalu MKM berpindah ke kelas Bahasa, tapi karena bahasa Inggris MKM buruk, gak bisa juga. TERPAKSA, MKM masuk di IPA.

Banyak orang berebut masuk IPA, tapi MKM beda. Bagi MKM, masuk IPA itu gak seru. Orang2nya terlalu serius. Anak2 IPA tidak seseru dan senakal anak SOSIAL. Padahal bukan nilai 100 yang akan kita ceritakan pada anak kita nanti, tetapi apa aja yang udah kita lakukan di SMA. Namun Vector (Eleven Science Quator – XI-A4) tidak terlalu buruk. MKM masih bisa merasakan keseruan SMA.

Akhirnya MKM berteman dengan FB. Bersama FB, MKM menciptakan banyak hal absurd dan mewarnai kelas. Dan gara2 sebuah film berjudul English Movie Project, MKM dan FB jadi terkenal. Film ini menceritakan 3 siswa bodoh yang harus mengerjakan tugas membuat film bahasa inggris bersama dengan satu cewe PMS.

MKM juga berteman dengan Bio Boy. Bio Boy adalah “alat” SMA MKM untuk mendapatkan piala dalam olimpiade biologi. Bio Boy hampir tak punya waktu untuk teman2 (itu juga gara2 dia introvert). Entah bagaimana, MKM akhirnya bisa berteman dengan Bio Boy. Thanks padanya, Nilai Biologi MKM mencukupi untuk naik kelas.

Fakta lucunya, MKM masih harus sekelas dengan Miss Galau. Seorang cewe yang tipe MKM banget (tapi mudah galau). Dan akhirnya terjebak dalam cinta segitiga yang konyol dengan sahabat MKM, Reaper. Reaper sendiri adalah anak wushu yang agak saddist. Dia emang kuat, namun keterlaluan. Mungkin memang di rumah dia terbiasa mukul nyamuk pake kung fu. Walau demikian, sampai hari ini tiada dari kami yang berpacaran dengan Miss Galau.

Sekali lagi, kelas ini dipimpin oleh Dewa. Dewa memang figur pemimpin yang baik. Ia bagaikan ayah (yang ngidol banget ama Girlband korea). Walau terkadang kita jijik melihat tingkahnya dia ketika melihat girlband, namun dia bisa menyatukan kami.

Lewat kelas ini, MKM mendapatkan apa yang tidak pernah didapat saat di Sendal. Juara. Kelas kami mendapat cukup banyak gelar juara. Itu membuat kami punya alasan untuk sedikit sombong.

Setelah setahun berpetualang, harapan MKM untuk naik kelas satu kelas penuh pupus. FB gak naik. di hari itu pengumuman, MKM sedih. Sahabat MKM gak naik. Padahal MKM lebih gak niat daripada FB. namun itulah yang terjadi, mau apa lagi.

Satu hal yang MKM pelajari. Kegagalan bukan untuk diaratapi, tapi untuk dinikmati dan dijalani. Demi hari esok yang lebih baik. Jika tidak bertarung, tak dapat bertahan hidup! (kenapa jadi kamen rider?) Vector, kalian keren

Tags: , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: