Keluarga MKM

Oke, MKM lagi pingin cerita tentang keluarga MKM. Keluarga MKM bukanlah tipe keluarga yang bahagia (yang tiap sore ada adegan makan bareng dll). Keluarga MKM terdiri dari orang2 gak jelas yang tidak dekat satu dengan yang lain.

Ayah MKM adalah seorang karyawan swasta biasa (brangkat jam 8 pulang jam 5). Bertubuh besar (kalo dibilang gendut kan frontal), berkulit hitam, dan berperangai kasar (mirip shrek warna hitam). Suka bercanda (walau kadang jayus), tapi tegas pada anak2nya.

Pernah sekali MKM melihat foto2 ayah saat masih SMA. Berandalan banget. Ya ada kerennya dikit sih (beda dari yang sekarang). Gak heran kalau dulu ada yang mau bunuh diri gara2 putus dari ayah MKM.

Ibu MKM gak jelas pekerjaannya apa. Dulu dia ngajar bahasa Inggris (tapi tetep aja anaknya gak bisa bahasa Inggris), sekarang gak tau kerja apa. Kata orang dia cantik, tapi MKM gak percaya. Bagi MKM dia cuma ibu2 biasa (yang tukang gosip dan pipinya berlemak), yang selalu ngedumel gak penting.

Banyak orang bilang MKM mirip ibunya. Itu bullshit. Muka MKM ama ibu MKM itu beda. Dan muka MKM lebih boros daripada muka Ibu MKM. (Karena itulah sampai hari ini Ibu MKM gak percaya MKM bisa punya pacar)

adik MKM yang paling tua kita sebut saja Naruto (tokoh ninja dari komik jepang). Kenapa harus Naruto? karena dia kecil dan punya semangat juang tinggi (plus dia punya hobi lompat2 atap kayak Naruto). Kehebatan Naruto dalam melompati atap dan pagar tak perlu dipertanyakan. Naruto pernah kabur dari rumah yang sudah dikunci rapat dengan cara melewati atap dan turun di rumah tetangga.

MKM dan Naruto memang sama2 menyebalkan. Tetapi laki2 yang masih kelas 5 SD ini lebih kurang ajar daripada MKM. Sebulan sekali orang tua MKM harus menghadap kepala sekolah hanya untuk mengurusi kasus yang dibuat Naruto. Walau Naruto nakal, sebenarnya ia berbakat. Sayangnya potensinya belum tergali dengan baik.

adik MKM yang paling kecil (kalo gak salah kelas 3 SD), cewe bernama Aurelia (ini nama sebenarnya). Pemberian nama yang tidak ditanyakan pada MKM ini membuat MKM sedih. Aurelia itu adalah jenis ubur2. Dan Ibu MKM dengan santainya memberi nama anaknya senama dengan ubur2.

jadi di blog ini kita panggil saja dia ubur2. Ubur2 adalah anak yang cengeng. dikit2 nangis (padahal dia belum M). MKM gak sanggup membayangkan si ubur2 5 tahun lagi, bertumbuh menjadi anak SMP yang alay (yang kalo PMS mengerikan). semoga MKM masih sanggup mengakui dia sebagai adik.

itulah sekilas keluarga MKM. MKM gak ada ide mau ditutup dengan apa paragraf2 ini. yang jelas, walau absurd, MKM bersyukur punya keluarga seperti ini.

Tags: , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: